Tepus Leher Putih Gacor

Tepus Leher Putih Gacor

Kalam Tepus Leher Putih

On Kicau
– Burung Tepus Gala Putih merupakan keseleo suatu tipe kontol kicauan yang saat ini tiba digemari para Kicau Kegandrungan untuk dijadikan sebagai masteran kalam-burung lomba karena suara kicauannya lebih dominan suara-suara minor crecetan dan tembakan-tembakan panjang.

Burung Tepus Leher Putih maupun Tepus Kopi Kalung yaitu burung endemik Pulau Jawa yang biasa usia dihutan-pangan n baruh sedikit, perbukitan dan rangkaian gunung. Kewedanan yang menjadi habitat burung ini biasanya berada dihutan dalam yang jauh dari pemukiman penduduk.

Di tunggul netral, burung Tepus Leher Salih rata-rata sering mencari makan dengan membentuk kelompok mungil. Burung ini lazim memakan serangga, ulat, belalang dan satwa-sato boncel lainnya.

Titit Tepus Leher Putih atau Cucak Kopi Kalung termasuk zakar yang mudah dipelihara dan bisa cepat obstulen karena butuh ini mudah beradaptasi dengan lingkungan baru dan tidak mudah stress sungguhpun dipelihara berbunga bulan-bulanan/bakalan (tangkapan alas).

Mandu merawat zakar Tepus Leher Suci bakalan pada dasarnya seperti mandu merawat burung-kalam pemakan serangga lainnya, merupakan menghampari pemberian pakan, extra fooding (EF), mandi, jemur dan menjernihkan kandangnya. Tapi yang terpenting semenjak perawatan penis Tepus Gala Polos bakalan ialah melatih kontol makan voer untuk memudahkan dalam perawatan hariannya.

Berikut ini tips penjagaan burung Tepus Leher Putih/Cucak Kopi Kalung bakalan sepatutnya ngevoer dan cepat obstulen:

1. Perlindungan tahap awal

Pasca- mendapatkan butuh Tepus Gala Polos bakalan, tempatkan kalam didalam kandang yang ukurannya sesuai. Gantang kandangnya ditempat nan nyenyat dan sepi selama 2 – 3 hari lakukan beradaptasi dengan lingkungan baru dan kandangnya.

Kalau tempatnya tidak memungkinkan agar kandangnya dikerodong agar burung tidak stress. Berikan ulat kandang atau kroto ditaruh dicepuk dan pun air meneguk didalam kandangnya.

Baca :   Cara Membuat Tali Gorden

Puas hari mula-mula semoga burung Tepus Leher Putih bakalan jangan langsung dimandikan karena bisa menyebabkan burung kaget dan ngedrop yang bisa menyebabkan ceceh menjadi sakit, bahkan boleh berujung lega mortalitas.

Burung Tepus Gala Suci/Cucak Kopi Kalung bakalan nan yunior dipelihara sebaiknya jangan langsung digantang di tempat gempita dahulu karena bisa menyebabkan ceceh kegenturan dan stress.

2. Pakan dan extra fooding (EF)

Di alam netral burung Tepus Leher Putih biasa memakan ulat kerdil, insek kecil, laba-laba, dan binatang-biatang kecil lainnya. Makara saat dipelihara didalam kandang, butuh ini tegar harus diberikan variasi pakan hewani seperti kuririk, ulat hongkong, ulat mago kandang, atau kroto untuk memenuhi kebutuhan proteinnya.

Jika kita memelihara burung Tepus Gala Salih/Cucak Kopi Kalung bakalan sebaiknya burung dilatih lakukan makan voer untuk memudahkan dalam perawatan hariannya.

Cara melatih penis Tepus Leher Bersih bakalan makan voer:

– Campurkan voer subtil dan kroto alias bernga kandang dengan takaran voer yang bertambah banyak, ataupun bisa pula memperalat belatung hongkong (UH) yang dipotong kecil-kecil dan dicampur dengan voer lembut.

– Kurangi takaran kroto/ulat kandang/larva hongkong (UH) dan perbanyak campuran voer setiap harinya sampai burung Tepus Leher Putih bakalan mau makan voer polos tanpa campuran kroto/ulat kandang/ulat mago hongkong (UH). Umumnya intern waktu 3 – 5 hari burung sudah ngevoer.

– Cek kotoran penis, jika bentuknya padat dan warnanya sama seperti voer nan kita berikan berarti penis Tepus Leher Putih bakalan tersebut sudah ngevoer total. Bintang sartan kita sudah bisa memberikan voer perumpamaan pakan hariannya tanpa perlu kuatir kontol akan mati kelaparan. Sementara itu kroto, riang-riang katai, ulat hongkong, dan belatung kandang bisa diberikan seumpama pakan suplemen/extra fooding (EF).

Baca :   Harga Burung Goldfinch 2020

Macam pakan hewani terlampau bermanfaat buat menciptakan menjadikan pelir Tepus Leher Putih rajin bunyi, sedangkan voer bermanfaat bakal mencukupi kebutuhan zat kapur, vitamin, dan zat makanan untuk burung Tepus Leher Kudrati.

Sesudah ceceh Tepus Leher Putih ngevoer total, berikan voer umpama pakan utamanya dan sebagai pakan tambahan, berikan jangkrik sebanyak 3 ekor plong pagi hari dan 3 ekor plong sore hari, ulat kandang diberikan sebanyak 1 cepuk mungil diletakkan didalam kandangnya, dan kroto bisa diberikan 2 – 3 kali sepekan.

3. Pengembunan

Embunkan burung Tepus Leher Putih setiap waktu mulai jam 05.00 alias jam 05.30 pagi sepatutnya pelir menghirup udara segar dan menikmati suasana pagi periode nan merupakan periode favorit burung-kalam di alam liar cak bagi merinai saling bersahutan.

Biasanya saat di embunkan penis Tepus Leher Putih/Cucak Manuskrip Kalung bakalan akan terpancing untuk berkicau dan lama-kelamaan akan demap obstulen.

4. Mandi

Setelah dipelihara selama 3 hari, burung Tepus Leher Bersih/Tepus Manuskrip korban/bakalan boleh mulai dimandikan setiap pagi dengan cara disemprot lembut menggunakan sprayer sampai basah kuyup untuk mengurangi sifat liarnya.

Setelah selesai dimandikan, berikan riang-riang kecil atau ulat mago hongkong sewaktu dari tangan agar penis mengenal kita umpama perawatnya. Dengan prinsip ini, nantinya ceceh tak akan menggermang lagi ketika didekati.

5. Penjemuran

Selepas selesai dimandikan, angin-anginkan dulu sampai bulu-bulunya kering kemudian baru dijemur sejauh 20 – 30 menit sekadar setiap pagi karena penis ini tidak langgeng dijemur plus lama. Burung Tepus Leher Putih wajib nasib didaerah yang sejuk/dingin karena habitat aslinya adalah hutan-hutan kerumahtanggaan dan pegunungan yang rimbun dan langka terkena musykil matahari.

Setelah selesai dijemur, gantang kandangnya ditempat yang banyak lalu-lalang orang dan kendaraan agar burung terbiasa dengan aktivitas Manusia disekitarnya.

Baca :   Loker Klinik Kecantikan Natasha

Lega awalnya burung memang akan ketakutan dan glabrakan saat ada orang yang berkiblat kandangnya, apalagi kepalanya bisa hingga jejas-luka karena menabrak jeruji sangkar. Tapi dalam sejumlah hari kedepan burung akan menjadi lebih tenang dan nantinya butuh akan menjadi bertambah jinak dan berani berkicau kendatipun ada Orang disekitarnya.

6. Kebersihan kandang

Kebersihan kandang harus diperhatikan mudahmudahan kontol Tepus Leher Murni merasa nyaman dan terhindar berpangkal berbagai ragam serangan ki aib. Bersihkan kandangnya setiap hari, termasuk tempat pakan dan tempat air minumnya seharusnya selalu tulus dan terbebas dari kuman serta bakteri penyebab penyakit.

Lakukan semua strata penjagaan di atas secara rutin dan taat agar burung Tepus Leher Putih selalu sehat dan cepat mapan. Setelah mapan dengan lingkungan dan kandangnya, kalam Tepus Leher Steril pasti akan belalah bunyi dan gacor.

Demikian sedikit informasi tentang cara merawat burung Tepus Leher Asli/Cucak Surat Kalung bakalan kiranya cepat ngevoer dan burung laut bunyi yang dapat kami sampaikan sreg artikel siapa ini. Lakukan informasi lain selingkung burung ocehan, boleh dibaca pada kata sandang
On Celoteh
lainnya.

Seharusnya bermanfaat

Terima kasih

Tepus Leher Putih Gacor

Source: https://www.onkicau.com/2020/12/cara-merawat-burung-tepus-leher-putih-bakalan-agar-cepat-ngevoer-dan-rajin-bunyi.html

Check Also

Dudukan Hp Dari Kardus

Wadah Dudukan Handphone Dari Kardus Gelanggang – Pernah tidak sih sobat merasa lelah karena harus …