Home » Kelas II » Pembelajaran 3 Tema 5 Subtema 1 Pengalamanku di Flat
Pada Pembelajaran 3 Tema 5 Subtema 1 Pengalamanku di Rumah akan mempelajari tentang menggambar kalimat/ungkapan permintaan maaf. Mempraktikkan ungkapan santun dengan menggunakan pengenalan “pemaafan” kerjakan hidup damai dalam diversitas. Mengenal asongan jamak untuk mengukur panjang. Memintal instrumen ukur yang sesuai bakal mengukur jenjang benda yang diukur. Menunjukkan tekanan kuat dan lenyai plong pola musik terlambat berbirama tiga. Menunjukkan panjang dan pendek bunyi pada ideal musik sederhana berbirama tiga.. Memainkan pola irama tercecer untuk mengiringi lagu berbirama tiga. Umpama karangan tulisan ini namun sebagai panduan cuma momen mengikuti kegiatan pembelajaran bersama Buya/Ibu suhu.
Hari sudah malam.
Beni sedang berperan piano.
Beni bermain di dekat kakaknya.
Beni memainkan lagu “Burung Tantina”
Yuk Bernyanyi
Apakah ia mengenal lagu “ Burung Tantina?”
Apakah engkau pernah menyanyikannya?
Kalau belum, perhatikan lagu berikut!
Mari, nyanyikan “Burung Tantina” bersama.
Perhatikan tekanan kuat dan lemah.
Juga panjang dan singkat bunyi lagunya.
Simak videonya berikut ini !
Ayo Memperhatikan
Amati teks lagu “Burung Tantina”!
Tentukan tekanan abadi dan lemahnya!
Tuliskan kosakata bikin tekanan lestari dan lemahnya!
Impitan kuat : Tantina, nur, tak, datang,
Tekanan langlai : Sio, Lengang, sakitnya, khabarnya
Tuliskan kosakata cak bagi bunyi tataran dan pendeknya!
Obstulen Panjang : Tantina, nirwana, enggak, masalah, Rama.
Obstulen sumir : Sio, burung, sepi, dipanah, raja, sakitnya, gempa bumi, khabarnya, hinggap, berasal, sri
Beni bermain pianonya hebat.
Beni bermain di damping kakaknya.
Teteh Beni sedang belajar.
Ning Beni merasa terganggu.
Barang apa kata Beni kepada kakaknya?
Maafkan Beni, Kak!Beni telah mengganggu.Kakak belajar terganggu oleh Beni
Ayo Menggambar!
Pernahkah kamu melakukan kesalahan?
Kepada siapa ia melakukan kesalahan?
Bagaimana pendirian lamar maaf?
Coba tuliskan petisi maafmu!
Contoh permintaan maaf :
- Maaf Pak, saya terlambat datang ke sekolah karena harus merawat ibu saya nan sakit.
- Maaf ya, tadi aku sudah wicara terlalu keras dan tidak etis kepadamu.
- Absolusi semalam aku lupa mengingatkanmu bahwa musim ini kita cak semau PR.
- Maafkan aku ya, dulu aku aliansi mengamalkan biadab kepadamu, aku minta ia cak hendak memaafkan aku.
- Maaf besok aku tidak bisa datang, karena aku harus memencilkan bersama keluargaku.
Yuk Mengamati
Kemudian, Beni membuat PR.
eni ditugaskan benda.
Benda tersebut tidak dapat diukur dengan satu penggaris.
Beni mengeti benda lebih janjang mulai sejak penggaris.
Yuk Mencoba!
Buatlah pertanyaan sesuai rancangan di atas! Mintalah temanmu untuk menjawabnya!
Soal: Apa saja alat yang digunakan kerjakan menyukat tingkatan benda?
Jawaban teman: Terserah tiga, adalah belebas, meteran, sebatas paser tolak.
Sebutkan benda nan diukur panjangnya!
Penggaris dapat buat mengukur panjang benda.
Sebutkan gawai ukur panjang lainnya!
meteran dan jangka sorong
Beni menakar janjang piano.
Beni menunggangi penggaris makin berpunca satu barangkali.
Beni juga dapat memperalat meteran.
Meteran cak bagi mengukur benda yang panjangnya melebihi bilah.
Ayo Mencoba
Perhatikan susuk berikut!Berikan centang (✔) buat benda nan diukur dengan meteran!
Ayo Mencoba
Amatilah percakapan berikut!
Silakan Berlatih
Perhatikan konversasi di atas!
Konversasi antara Beni dengan kakaknya.
1 m = 100 cm atau 100 cm = 1 m
Yuk Mencoba
Coba isi titik-titik berikut
1. Penggaris dan meteran merupakan alat ukur buat mengukur panjang.
2. 3 m = 300 cm
3. 4 m = 400 cm
4. 5 m = 500 cm
5. 6 m = 600 cm
Kegiatan Bersama Insan Tua
Berdiskusilahcara menulis kalimat/kata majemuk permintaan maaf. Tuntutan maaf kepada ibu, ayah, ning, dan adik. Juga kepada nini, kakek, paman, bibi, sepupu, dan tetangga. Anda dapat melibatkan juga pengakuan kesalahan yang dilakukan. Kemudian, berlatih menakar tingkatan benda menggunakan penggaris dan meteran
Posted by Nanang_Ajim
Mikirbae.com Updated at: 6:34 PM
Pusat Jawaban Tema 5 Kelas 2, Subtema 1 Pengalamanku di Rumah Pembelajaran 3 Halaman 22, 25, 27, 28, dan 32
Hallo!
Boleh jadi ini suhu dan ibu serta teman-n partner kembali dengan pembahasan daya jawaban Tema 5 Kelas 2 SD/Mihun halaman 22, 25, 27, 28, dan 32, Pembelajaran 3.
Pendedahan 3 nan berangkat semenjak halaman 21 sampai 32, yaitu materi Subtema 1 Pengalamanku di Flat, Tema 5 Pengalamanku. Kunci Tema 5 Kelas 2 yang dibahas di dasar ini merupakan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017.
Kunci jawaban Tema 5 Kelas 3 di dasar ini diharapkan dapat kontributif orang tua dan guru dalam merevisi jawaban siswa. Perian sudah malam. Beni sedang bermain piano. Beni bermain di hampir kakaknya. Beni memainkan lagu “Burung Tantina”.
BACA JUGA :
Kumpulan Rumus Matematika Cermin dengan Keterangannya
Ayo Bernyanyi
Apakah kamu mengenal lagu “ Kontol Tantina?” Apakah beliau kontak menyanyikannya? Jika belum, perhatikan lagu berikut! Silakan, nyanyikan “Pelir Tantina” bersama. Perhatikan impitan kuat dan letoi. Pula tangga dan sumir obstulen lagunya.
Kunci Jawaban Halaman 22
Ayo Membidas
Amati teks lagu “Kalam Tantina”! Tentukan impitan kuat dan lemahnya! Tuliskan leksikon untuk tekanan kuat dan lemahnya! Tuliskan vokabuler bagi bunyi strata dan
pendeknya!
Jawaban:
1. Impitan langgeng
Sio tantina burung tantina
2. Tekanan lemah
sepi dipanah Sultan Nirwana
3. Bunyi panjang
Sakitnya bukan sakit keburukan
4. Bunyi ringkas
khabarnya datang berasal sri Rama
Beni bertindak pianonya hebat. Beni berperan di dekat kakaknya. Kakak Beni sedang belajar. Teteh Beni merasa terganggu. Barang apa kata Beni kepada kakaknya? Maafkan Beni, Kak! Beni sudah lalu mengganggu. Ning belajar terganggu oleh Beni.
Panjang Pendek Lagu Burung Tantina
Source: https://sepuluhteratas.com/tuliskan-kosakata-untuk-bunyi-panjang-dan-pendeknya-lagu-burung-tantina