Membuat Rumah Dari Origami

Membuat Rumah Dari Origami


Unduh PDF


Unduh PDF

Kondominium plano bisa menjadi proyek keterampilan yang menyabarkan. Baik dia sedang coba takhlik perumahan kecil untuk mainan-mainanmu, diorama untuk proyek sekolah, atau sekadar lakukan bersenang-doyan. Mudah saja membuat flat miniatur dengan objek tak lebih dari kertas dan air. Mulailah waktu ini juga.

  1. 1

    Kumpulkan bahan-bahannya.
    Bahan yang dibutuhkan berbeda-beda, tergantung tipe apartemen yang akan dibuat. Walaupun demikian, semua bahan tersebut mudah didapatkan.

    • Untuk membuat rumah origami, nan dibutuhkan merupakan selembar kertas origami alias kertas halal, gunting, spidol alias bolpoin.
    • Membuat kondominium kertas untuk boneka abnormal lebih kompleks, tetapi masih patut mudah. Engkau harus menyiapkan 10 sampai 11 utas kertas, bolpoin ataupun pensil, perekat, dan gunting.
    • Jika engkau ingin membuat flat bidadari dari plano, yang dibutuhkan adalah jeluang, air, mangkuk kecil, alas gelas atau piring.
  2. 2

    Tentukan spesies kondominium daluang yang akan dibuat.
    Rumah kertas origami yakni yang minimum, sedangkan rumah kertas boneka adalah yang paling kecil segara. Tentukan tujuanmu takhlik rumah jeluang, dan pilih bahan-bahannya berdasarkan intensi tersebut.

  3. 3

    Temukan tempat kerja yang kudrati.
    Layak sulit berkreasi dalam kondisi panik karena kamu harus melipat dan mencelah dengan presisi. Dapatkan meja yang bersih bagi berbuat proyekmu.

    Iklan

  1. 1

    Bekuk selembar kertas.
    Ambil selembar kertas A4 biasa. Rencananya, daluang ini akan dilipat dan dipotong menjadi bentuk persegi. Mulailah dengan melipat ujung kiri atas daluang ke jihat bawah, sehingga sejajar dengan sisi jeluang sebelah kanan. Rapikan sudut lipatannya. Seterusnya, bekuk babak dasar persegi pangkat dan rapikan juga lipatan yang ini.

  2. 2

    Potong kertasnya menjadi rangka persegi.
    Setelah selesai menjantur, potong selama garis lipatan verbatim yang baru saja dibuat. Sekarang kamu mempunyai sebentuk persegi dengan lipatan diagonal.
    [1]

  3. 3

    Rapikan lipatan plong persegimu.
    Lipat persegi menjadi sehelai, dimulai dari siring sebelah kiri ke selokan kanan. Rapikan tisikan dengan baik. Silam, buka lipatannya. Berikutnya, bekuk persegi menjadi setengah semenjak tepi atas ke tepi pangkal kertas. Rapikan lipatan dengan baik. Sekali lagi, buka kelipat kertasnya. Sekarang ia punya dua lipatan nan membentuk tanda plus sreg kertas.[2]

  4. 4

    Lipat kertasmu menjadi persegi yang bertambah kecil.
    Mula-mula, lipat tepi atas daluang ke bawah sehingga sama dengan lipatan horizontal yang kamu buat di langkah sebelumnya. Kemudian, ulangi pada riol bagian bawah, lipat ke arah lipatan.

    • Masa ini, balik kertasnya. Jangan menidakkan keliman berpokok ancang sebelumnya.
    • Begitu anju ini selesai, lipat tepi kiri dan kanan ke sisi dalam. Lipatan kedua tepian ini akan sejajar dengan tisikan horizontal sebelumnya.
  5. 5

    Buka sengkuap rumah kertasmu.
    Untuk membuat buram atap, buka obrasan sreg kacamata atas. Ratakan supaya sudutnya mencapai terpinggirkan harfiah pada babak dasar. Kini bentuknya akan tampak sebagaimana segitiga seimbang sisi. Segitiga sama kaki sama sisi adalah segitiga nan ketiga sisinya memiliki pangkat yang ekuivalen.
    [3]

  6. 6

    Rias kondominium kertasmu.
    Erot kondominium kertasmu, lalu bikin gambar ki, jendela, dan hiasan apa namun nan diinginkan. Selesai!

    Iklan

Baca :   Burung Kedasih Dalam Al Quran
  1. 1

    Rekatkan dua lawai jeluang kaprikornus suatu.
    Rekatkan sisi plano yang kian sumir bintang sartan satu. Mulailah dengan mengambil dua tali kertas dan bekuk separuh masing-masingnya dengan “gaya hamburger”. Pastikan bagi melempengkan lipatannya. Lampau, buka lipatannya
    [4]
    dan rekatkan kaprikornus suatu. Pastikan engkau merekatkan marginal daluang secara proporsional dengan obrasan nan dibuat saat plano ini dilipat separuh sama dengan hamburger. Sangat, simpan dua untai daluang ini. Lembar kertas ini akan kita sebut bagaikan lembar A.

  2. 2

    Rekatkan dua lembar kertas tersebut makara satu.
    Rekatkan sebelah lebih panjang kedua plano jadi satu. Lembar kertas ini kita ujar sebagai lembar B.

  3. 3

    Buat garis puas lembar A.
    Garis ini panjangnya sekitar 7,6 cm dari rekatan. Kemudian, potong dengan mengikuti garis. Cobalah mengimak garisnya. Ini akan menjadi bagian depan apartemen kertasmu.

  4. 4

    Tambahkan pintu.
    Letakkan tali A sedemikian rupa sehngga posisi garis rekatan ada di atas. Buat gambar pintu pada lempengan kertas nan lebih besar, sutra B. Beliau juga bisa menggambar sirkulasi udara, tanaman, alias hiasan segala doang yang diinginkan pada bagian depan rumah.
    [5]

  5. 5

    Hubungkan bagian depan kondominium dengan lantai.
    Gunakan kertas nan terlipat sebagai lantai. Rekatkan dasar plano, lembar B yang baru saja kamu ambil ke paruh kertas nan sudah dilipat, yakni lembar A. Sebelum anda merekatkannya, pastikan bahwa lipatan puas garis keramik sejajar dengan arah fragmen depan rumah Kalau tidak sejajar, kamu bisa membentuk lantai baru sesuai langkah-persiapan di atas, alias menyulap ulang kertas cak agar bisa disejajarkan dengan baik.
    [6]

  6. 6

    Cak bagi apartemen kertasnya.
    Tegakkan sisi lipatan pada keramik supaya sejajar dengan arah bagian depan rumah. Rekatkan ke sisi episode depan kondominium. Jangan panik jikalau dinding rumah terlalu pendek, kamu akan segera memperbaikinya.
    [7]

  7. 7

    Ukur pangkat dinding.
    Ukur ira plus di adegan atas dinding yang sudah lalu ada untuk mengetahui banyaknya urat kayu tambahan yang dibutuhkan. Berikutnya, potong dua kenur daluang dengan strata tersebut. Sampai di sini, kamu bisa menulis perputaran udara maupun paesan lainnya sreg dinding jika dikehendaki.

  8. 8

    Rekatkan kertas yang hijau saja dipotong di atas dinding yang sudah ada.
    Hendaknya stabil, pastikan engkau merekatkannya pada bagian depan flat.

  9. 9

    Potong pintunya.
    Potong pintunya sehingga masih tersambung ke salah satu arah. Berikutnya, bekuk cak agar pintu bisa membuka dan menutup sesuai keinginanmu.

  10. 10

    Kerjakan dua segitiga sama kaki ekuivalen jihat pada selembar kertas.
    Segitiga sama kaki sederajat jihat memiliki tiga sisi yang setimpal panjangnya.
    [8]
    Kini, kamu harus memotongnya. Fragmen ini akan menjadi sisi-sisi sengkuap rumah. Jika mau, kamu boleh memotong ataupun menulis tingkap pada sisi-sisi tersebut untuk difungsikan sebagai tingkap cahaya.

  11. 11

    Ukur tingkatan putaran atas rumah kertasmu.
    Sembelih dua persegi panjang nan panjangnya 10 cm dan lebarnya sama dengan bagian atas rumah plano. Supaya terlihat lebih pragmatis, lakukan garis atau kotak-kotak menyerupai genting pada persegi panjang tersebut.

  12. 12

    Rekatkan persegi panjang pada segitiga sama.
    Rekatkan tiap segitiga ke pelecok suatu arah segitiga. Berikutnya, rekatkan penggalan atas persegi-persegi panjang tersebut makara satu. Setelah selesai, anda akan n kepunyaan kerangka prisma persegi panjang 3 dimensi yang besar.

  13. 13

    Rekatkan prisma ke bagian atas rumah kertas.
    [9]
    Rumah bonekamu sudah selesai! Selanjutnya, kamu bisa menghiasnya dengan mainan perabot flat untuk menghadirkan flat daluang nan indah bagi anak-anakan-bonekamu.

    Iklan

Baca :   Desain Kaos Klub Burung
  1. 1

    Siapkan 10-12 lembar daluang.
    Jika tidak ada jeluang halaman lepas di sekitarmu, rampas beberapa sutra jeluang dari daya catatanmu. Ambil selembar kertas dan masukkan ke privat air. Pastikan kertasnya ter-hormat-benar basah.
    [10]

  2. 2

    Peras airnya perlahan langsung melembutkan kertasnya.
    Jangan setakat mengabu seperti bubur plano, jadikan tetapi bola-bola kertas yang lembut. Walhasil, kamu akan memiliki bola plano basah yang serupa dengan kelembutan lilin mainan. Tambahkan air alias peras airnya setakat serupa dengan konsistensi lilin mainan.

  3. 3

    Jadikan gulungan bola kertas menjadi garis kecil.
    Penampakannya mirip dengan cacing. Tunggu setakat begitu juga kapling liat sebelum kamu mengamalkan ini.
    [11]

  4. 4

    Letakkan cacing kertasmu lega piring atau alas gelas.
    Wana ini dibutuhkan meski kamu bisa mewujudkan flat mungil dan lebih jauh menjemurnya di bawah sinar surya. Pilih 3 garis katai pula dengan plano basah. Atur sehingga menciptakan menjadikan persegi jenjang yang riuk suatu sisinya tidak ada.
    [12]

  5. 5

    Lanjutkan takhlik bertambah banyak garis.
    Untuk tiga atau enam pilinan kertas lagi, terampai ketinggian kondominium kertas yang akan dibuat. Letakkan secara vertikal puas sudut persegi panjang yang menengah sira bagi.

  6. 6

    Mulailah mewujudkan babak persegi tataran semenjak kertas basah.
    Sehabis tiap sudut memiliki garis spesial, mulailah mencampur lebih banyak kertas hingga menyerupai lilin mainan. Lebih lanjut, jadikan berbentuk blok-blok kecil yang datar. Bentuk ini akan menjadi dinding. Letakkan puas posisi garis vertikal sebatas membentuk kubus yang tidak memiliki 2 muka -di bagian atas dan pelecok satu sisi.

  7. 7

    Untuk atap sesuai keinginanmu.
    [13]
    Jadilah sekreatif kelihatannya sesuai keinginanmu, atau tambahkan doang atap melelapkan biasa di bagian atasnya. Cak bagi mewujudkan atap, ikuti proses nan sebagai halnya membasahi jeluang.

  8. 8

    Jemur apartemen kertasmu di radiks terang matahari.
    Ini adalah persiapan terakhir, dan akan membentuk episode-adegan rumah kertas menyatu. Waktu ini engkau bisa menaruh rumah haur di hutan dekat rumahmu, di halaman belakang, atau simpan saja di rumah.

    Iklan

Baca :   Contoh Surat Lamaran Kerja Ke Dinas Kesehatan

  • Jangan tengung-tenging menambahkan beberapa insan yang lakukan tinggal di rumah kertasmu.
  • Kalau mau, kamu boleh membentuk alas katai dan melekatkannya ke asal rumahmu (pastikan bagian dasar apartemen cukup basah sehingga tetap melekat ketika kering) dan beri pupuk cak agar kamu bisa menyelamatkan pohon di danau.
  • Kamu tidak harus menggunakan kertas sahih. Warnai dengan pewarna rezeki, ataupun dapatkan kertas berwarna.
  • Gunakan kreativitasmu, jangan biarkan kertasnya terlalu basah sesudah dikeringkan sehingga akan terpisah pun menjadi bagian-episode kecil.
  • Jauhkan dari cak cakupan anak-anak kecil.
  • Artikel ini sahaja memberikan contoh pendirian membuat kondominium daluang. Hobi semacam ini sangat menyenangkan; enggak kali hasilnya kacau karena kamu yang menentukan.

Iklan

Tentang wikiHow ini

Jerambah ini telah diakses sebanyak 62.356 kali.

Apakah artikel ini membantu Kamu?

Membuat Rumah Dari Origami

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Rumah-Kertas

Check Also

Contoh Surat Usaha Dagang

Acuan Pertinggal Izin Usaha Perdagangan – Perkembangan zaman yang semacam itu berjasa menjadi salah suatu …