Make Up Ala Korea Dengan Wardah

Ingin tampil cantik begitu juga idola-idola perempuan Korea? Sungguhpun dibalut makeup, belaka penampilannya bisa terbantah natural. Jika beliau penasaran bagaimana caranya, tonton video tutorial yang sudah lalu kami rangkum di sini!

Sejak tadinya tahun 2000, demam Korea melanda kawasan nusantara melalui grup musik dan dramanya. Tak hanya permukaan seninya yang menggelandang, roman turunan Korea yang rupawan juga menciptakan menjadikan banyak orang penasaran dengan kursus makeup ala Negeri Ginseng tersebut.

Berbeda dengan makeup Indonesia yang bisa dibilang taksir bold, makeup ala Korea malar-malar menitikberatkan kenaturalannya. Mudahmudahan terpandang natural, orang-orang Korea umumnya menggunakan dandan cokelat untuk menggambar alis, dan warna-warna soft kerjakan eyeshadow.

Mutakadim lain sabar kembali buat mengerti tahapan-jenjang makeup ala Korea yang tersaji intern lima video tutorial di bawah ini? Jika demikian, tak teradat berlena lagi. Yuk, sekalian disimak!

1. Makeup Korea untuk Pemula

Video: YouTube – Pauline Wahyuni

Lakukan anda yang masih berada di tahap awal berlatih makeup alias pemula, mungkin akan berpikir, “Rona yang ala Indonesia doang belum bisa, apalagi yang ala Korea”. Doang tenang belaka, dengan menyimak video di atas kamu pasti bisa mempraktekkan kaidah berdandan seperti wanita Korea.

Ya, video tersebut menyajikan langkah-ancang mengaplikasikan beraneka rupa produk riasan, mulai mulai sejak pangan bedak, eyeshadow, hingga lipstiknya. Bukan hanya itu, ada juga informasi tentang label kosmetik nan digunakan.

Barang-produk paesan wajah yang digunakan privat tuntunan ini adalah cushion 3CE, concealer Mineral Botanica, bedak Focallure, contour powder LA Girl Pro, dan blush on Etude House.

Untuk makeup mata dan alisnya, merupakan eyebrow Meivc, maskara Etude House, eyeshadow Etude House, eyeliner Maybelline, dan maskara Catrice. Suntuk bakal bibirnya merupakan lipstik Shiseido dan Etude House.

Baca juga:

Tutorial Makeup Kemantin Kewedanan hingga Kewarganegaraan, Mana Favoritmu?

Baca :   Contoh Surat Pernyataan Damai Kecelakaan

2. Makaeup Korea cak bagi Remaja

Video: YouTube – Pauline Wahyuni

Jika diibaratkan sebagai anak uang, kulit remaja seumpama kondisi bunga di puncak mekarnya. Ya, hari remaja memang detik di mana indra perababernas di kondisi terbaiknya. Tidak sesak sensitif sebagai halnya momongan-momongan, tapi juga belum menginjak mengendur seperti orang dewasa.

Lamun kulit madya produktif di kondisi terbaik,
kamu nan masih mulai dewasa teguh harus weduk mengidas makeup nan formulanya ringan dan riasan nan tak membuatmu kelihatan berida. Jika kamu cak hendak tampil dengan makeup ala Korea yang natural buat cukup umur, saksikan saja latihan video di atas.

Dalam video tersebut, si beauty vlogger sahaja menggunakan brand Emina yang memang menyasar segmen cukup umur. Bintang sartan, sira lain perlu khawatir formulanya akan bersisa langka untuk kulit remajamu.

Nan harus kamu siapkan buat mengimak pelajaran tersebut yakni Emina BB Cream, Emina Daily Loose Powder, Emina Agent of Brow, Emina Pop Rouge Pressed Eyeshadow (gelato). Selain itu, siapkan juga Emina Eye Do Crayon (black), Emina Star Lash Aqua Mascara, dan Emina Creammate (frostbite).

3. Makeup Korea dengan Aneka Produk Domestik

Video: YouTube – Irna Dewi Official

Video kursus makeup ala Korea memang banyak, tapi hanya terbatas yang khusyuk menggunakan produk Indonesia ataulokal. Padahal, sebenarnya komoditas lokal sekali lagi banyak nan enggak kalah bagus dibanding komoditas asli Korea nan harganya lain bisa dibilang tercapai.

Untuk beliau nan keberatan membeli produk luar nan mahal, atau mungkin menjauhi produk luar karena mencintai kosmetik n domestik wilayah, sontek doang tutorial di atas. Mulai dari makeup cahaya muka hingga labium, semuanya menggunakan produklokal.

Baseyang digunakan privat tutorial video ini adalah Pixy Setting Spray, Emina Cheeklit, Wardah Sun Screen, Make Adv lewat Corrective Base Make Up, Mizzu Glam Rock Cushion, Make Oper Concealer, Make Oper Loose Powder.

Baca :   Suara Tledekan Gunung Asli

Kemudian yang dipakai bikin mempercantik mata adalah Mizzu Eye Base, Pixy Eyeshadow, Wardah Eyeshadow, Make Over Eyeliner (nude), Wardah Eyeliner (hitam), dan Fanbo Mascara. Untuk barang alis, higlighter, dan bibir, yaitu Wardah Eyebrow Pencil, Zoya Mascara (coklat), Goban Highlighter, Mad Lipstick (allure), dan Emina Creammatte (jelly bean).

Baca juga: Aneka Dagangan Kecantikan Madame Gie mulai sejak Gisella Anastasia, Kamu Telah Punya?

4. Makeup Ala Korea Bernuansa Peach yang Segar

Video: YouTube – Molita Lin

Dandanan ala Korea memang menonjolkan unsur natural. Namun, bukan berarti jika tampak natural tak boleh terlihat segar. Dengan memilih warna-corak peach bagi cat mata dan pipi, makeupmu akan terlihat kian segar seperti yang ditampilkan dalam video les di atas.

Privat video ini, agar tertumbuk pandangan glowing, Molita Lin mengaplikasikan toner, serum, dan moisturizer dari Pyunkang Yul malar-malar dahulu. Setelah kering, barulah ia menggunakan base makeup nan terdiri semenjak Clio Moist Tone Up Cream, Clio Foundation, The Saem Tip Concealer, dan Clio Smoother Pack Powder.

Produk yang digunakan untuk mempercantik durja yakni eyeshadow NYX, pencil liner Clio, maskara Loreal, bulu indra penglihatan Artisanpro, eyeliner Make Over, bronzer Physicians Formula, dan contour Too Cool for School. Selain itu ada blush on terbit Canmake dan Clio, highlighter Goban, serta gincu Luxcrime.

5. Makeup Ala Korea dengan Produk Wardah

Video: YouTube – Pauline Wahyuni

Indonesia merupakan negara dengan masyarakat muslim terbesar di marcapada. Oleh sebab itu, tidaklah menganehkan rasanya jika barangbercap halal laris di pasaran, termasukmakeupnya.

Di antara bilang produkhalal yang beredar di Indonesia, Wardah adalah keseleo satu yang paling kecil diburu masyarakat. Makara, tidak heran pula kalau bagi membuat makeup yang sedang hits sebagai halnya ala Korea pun banyak yang melembarkan bakal menggunakan Wardah.

Baca :   Tetes Mata Untuk Mata Bengkak

Kerjakan sira yang ingin mencoba makeup ala Korea dengan Wardah, simak sahaja tutorial di atas. Produk yang dibutuhkan buat menghasilkan riasan yang demikian adalah Wardah BB Cream, Wardah Luminous Face Powder, Eyexpert Eyebrow Kit, Wardah Mascara, dan Wardah Lip Cream.

Baca juga: Sedang Galau Melembarkan Komoditas Kemanisan? Coba Simak Rangkaian Produk Mustika Ratu Berikut!

Tutorial Makeup Ala Korea Mana yang Ingin Dia Coba?

Itu tadi merupakan beberapa latihan makeup ala Korea, baik yang 100 uang jasa menggunakan komoditas lokal, alias lebih-lebih mengandalkan kosmetik luar negeri. Mau mengikuti tutorial nan mana, tentu semua kembali lagi padamu.

Seandainya dia doyan produk domestik maupun memiliki dana terbatas, kami merekomendasikan untuk menyedang tutorial kedua, ketiga, atau kelima. Padahal jika sira gemar kosmetik luar, cak bimbingan pertama dan keempat bisa dicoba.

Katib
Rawi Aprellia

Mentari Aprellia, S.I.Kom adalah alumni Institut Melangah jurusan Ilmu Komunikasi dengan beasiswa penuh. Cak agar bakir membuat tulisan feature maupun hard news, perekam terbatas suka membuat karya fiksi karena majuh bingung mengakhiri cerita. Penyadur yang yakni penggemar gambar hidup horor, tapi penakut ini pernah magang sebagai wartawan lapangan di Koran Solopos, pernah bekerja bagaikan guru TK, guru les privat, dan tukang desain gambar.

Penyunting
Nurul Aprilianti

Meski punya rataan belakang pendidikan Cendekiawan Pertanian dari Perguruan tinggi Pertanaman Bogor, wanita ini tak ragu “nyemplung” di manjapada catat-menulis. Sebelum berkarier sebagai Editor dan Content Writer di Praktis Sarana, ia pun pernah mengenyam camar duka di berbagai penjuru dunia maya.

Make Up Ala Korea Dengan Wardah

Source: https://www.moiamor.com/blog/kosmetik/tutorial-makeup-ala-korea/

Check Also

Jilbab Yang Cocok Untuk Baju Warna Coklat Mocca

Jilbab Yang Cocok Untuk Baju Warna Coklat Mocca Banyak sekali baju warna soft yang madya …