Kandang Burung Nuri Kepala Hitam

Kandang Burung Nuri Kepala Hitam

Daftar Isi

  • Cara Piaraan Nuri Kepala Hitam
    • Perbedaan Nuri Kepala Hitam Bahadur dan Betina
    • Mandu Menangkar Nuri Pembesar Hitam
      • Memilih Indukan Unggulan
      • Ukuran Kandang Ternak
      • Format Glodok
      • Makanan Kalam Nuri
      • Menjaga Kebersihan Kandang

Cara Ternak Zakar Nuri Majikan Hitam
– Burung Nuri kepala hitam atau biasa di sebut dengan cap Nuri Paltem ini yakni salah satu jenis burung paruh bengkok yang n kepunyaan keunikan tersendiri dibandingkan jenis titit Nuri yang lainnya.

Di indonesia butuh yang dikenal dengan sebutan kasturi pemimpin hitam ini sahaja dapat di temukan di sejumlah wilayah di bagian timur indonesia. Seperti pulau papua, ambon dan ternate.

Dikalangan para kicau mania di Indonesia, burung Nuri pengarah hitam ini pas populer, hal ini bisa dilihat dari banyaknya tuntutan-petisi bunga atau butuh Nuri kepala hitam dewasa nan semakin meningkat.

Bagaimana tak, pelir Nuri kepala hitam ini dikenal bagaikan burung yang sangat cerdas dan memiliki warna performa bulu nan dulu cantik. Pelir Nuri kepala hitam ini mempu menirukan suara minor kicauan burung lain ataupun suara makhluk, walaupun hanya ki berjebah menirukan sepatah ataupun dua kata anak adam.

Ceceh nan termasuk ke dalam daftar burung dilindungi di alam palsu ini, kian gemar hidup secara berkelompok. Hal ini bisa dilihat pada detik butuh Nuri berburu makan di jenggala, biasanya Nuri kepala hitam lopak-lapik secara berpasang-dagi, setiap gerombolan biasanya berjumlah 5 sampai 7 ekor.

Burung Nuri bos hitam dialam liar pron bila ini keberadaanya sudah sangat terancam punah, hal ini di karenakan oleh perburuan-perburuan terlarang nan di bakal oleh orang seorang nan enggak bertanggung jawab. Peristiwa itulah nan menciptakan menjadikan harga kalam nuri bos hitam ini cukup tangga.

Baca :   Penyebab Katarak Pada Burung

Ambillah, dikarenakan harganya yang sangat strata ini membuat banyak individu yang ingin membudidayakan ataupun ternak butuh Nuri penasihat hitam ini. Hanya, bikin berternak burung ini tidak bisa di katakan mudah. Kamu harus tau step-stepnya.

Karena jika pelecok ancang burung malar-malar akan sulit untuk bertelur. Untuk menyingkir terjadinya situasi ini, kamu harus mengetahui pendirian ternak titit Nuri pejabat hitam seperti berikut ini.


Mandu Ternak Nuri Pembesar Hitam

Sebelum anda memulai proses pemijahan butuh Nuri kepala hitam, seyogiannya kamu harus tau dulu cara mengkhususkan jenis burung Nuri komandan hitam jantan dan betina. Hal ini sangat penting nantinya pada saat engkau kepingin membeli sepasang butuh Nuri kepala hitam.


Perbedaan Nuri Majikan Hitam Jantan dan Lebah ratulebah

Secara umum buat membedakan kelamin kontol Nuri majikan hitam jantan dan betina ini cukup mudah, anda bisa mengintai ciri-cirinya di bawah ini:

  • Ceceh Nuri superior hitam jantan memiliki dimensi badan yang makin boncel dibandingkan dengan variasi ceceh Nuri kepala hitam lebah ratulebah.
  • Burung Nuri ketua hitam kosen memiliki ukuran ekor nan lebih singkat dibandingkan dengan jenis burung Nuri superior hitam betina.
  • Butuh Nuri kepala hitam jantan memiliki warna bulu nan makin mengkilap dan terlihat jelas dibandingkan dengan dandan bulu burung Nuri kepala hitam betina.
  • Pelir Nuri superior hitam betina memiliki rang garis berwarna hitam yang mirip kalung di putaran lehernya.

Untuk mengetahui langkah-awalan kerumahtanggaan berternak titit Nuri kepala hitam, silahkan simak ulasanya di bawah ini.


Kaidah Menangkar Nuri Kepala Hitam

ternak burung nuri kepala hitam


Mengidas Indukan Favorit

Lakukan kamu yang masih awam dalam ternak kontol Nuri kepala hitam, mudah-mudahan membeli macam kontol Nuri pembesar hitam yang masuk dalam ketegori favorit, hendaknya pron bila ia menjalankan proses penangkaran nantinya bisa lebih mudah untuk membuat burung berdampak.

Baca lagi : Macam-macam Jenis Zakar Nuri Atasan Hitam

Ciri-ciri indukan Nuri ketua hitam nomine n kepunyaan penampilan dan juga keadaanya yang sangat afiat.

Baca :   Model Baju Kain Sutra Polos


Ukuran Kandang Ternak

Sebelum memulai proses penangkaran atau piaraan burung nuri atasan hitam, sebaiknya ia harus menyiapkan kandang penangkarannya.

Cak bagi kandang penangkarannya sendiri kamu bisa membelinya ataupun membuatnya sendiri, untuk ukurannya kamu bisa menggunakan dimensi kandang pada umumnya yakni dengan panjang dan rata gigi sekitar 1 m x 1,50 m dengan tingginnya sekeliling 2 m.

Perlu di perhatikan bahwa kandang penangkaran burung Nuri superior hitam ini agar jangan bersisa terkatup, karna sama dengan yang kita sempat bahwa ceceh Nuri merupakan variasi burung yang tak suka tempat nan tertutup.


Format Glodok

Selanjut, siapkan glodok boks tempat sarang burung di dalam kandang ternak Nuri kepala hitam nantinya. Kancah glodok kotak sarang ini dapat dibuat dari bahan kayu papan yang di bentuk menjadi berupa kotak dari kayu yang berukuran sekitar panjang 35cm, rata gigi 20 cm dan tinggi 20 cm.

Dulu glodok medan sarang tersebut boleh kamu leyakan di bagian pojok ataupun atas sarang penangkaran dengan cara di paku mudahmudahan bukan tergoyang. Selanjutnya, isi kotak glodok tersebut dengan menggunakan rerumputan kering ataupun dengan rangting-ranting tumbuhan sangar.

Selain harus membuatkan kotak glodok sebagai tempat sarangnya, ia kembali harus memasrahkan positif tangkringanya dengan memperalat ranting pohon yang kering. Kiranya kontol dapat merasa bahwa mereka berbenda di hutan.


Rahim Burung Nuri

Ambillah, kerjakan preservasi hariannya, kamu harus menjaga ketersediaan rahim burung Nuri. Untuk pakannya sendiri, bisa kasatmata kacang-kodian, pepaya, wortel dan lagi bisa nyata roti atau pelet. Untuk pemberiannya sendiri harus dilakukan secara terkonsolidasi sehingga proses piaraan burung Nuri atasan hitam sukses.


Menjaga Kebersihan Kandang

Nah, cak bagi menjaga kebersihan kandang penangkarannya, kamu harus membersihkannya secara rutin setiap 1 minggu sekali atau bahkan setiap 3 hari sekali.

Baca :   Olx Jual Beli Burung Banjarmasin

Pembilasan kandang piaraan burung Nuri pejabat hitam ini dilakukan seyogiannya kalam tidak gampang terserang ki kesulitan yang di karnakan oleh serangan virus yang di sebabkan kotoran burung dan kembali rahim burung yang menumpuk.

Baca lagi : Analisa dan Cara Ternak Riang-riang Bikin Pemula Hendaknya Sukses

Lakukan proses pembersihannya dia bisa menggunakan sapu lidi, dan jangan terlalu berlebihan, karna jika berlebihan dalam membersihkan kandangnya bisa-bisa burung menjadi ketakutan dan stres sehingga proses ternak burung Nuri kepala hitam bermasalah.

Demikianlah manifesto nan dapat kami sampaikan, agar bermanfaat dan menambah wawasanmu adapun
Cara Peliharaan Kontol Nuri Pembesar Hitam Bagi Pemula


Temukan heterogen seleksian rumah terlengkap di daftar properti & iklankan milik kamu di Jual Beli Milik Pinhome. Bergabunglah bersama kami di permohonan Rekan Pinhome bakal anda agen properti independen atau perwakilan dinas nasib baik.

Kamu juga boleh sparing lebih lanjut mengenai Hak di Property Academy


by Pinhome. Download petisi Rekan Pinhome melintasi App Store atau Google Play Store sekarang!

Namun di Pinhome.id nan memberikan kemudahan n domestik membeli properti. Pinhome – Weduk menggandar sewa properti.

Kandang Burung Nuri Kepala Hitam

Source: https://www.pinhome.id/blog/cara-ternak-burung-nuri-kepala-hitam-untuk-pemula/

Check Also

Ucapan Wedding Dalam Bahasa Inggris

forumbolt.com – Ucapan Wedding Dalam Bahasa Inggris Bola.com, Jakarta – Pernikahan dianggap sebagai masa di …