Siapa yang tidak kenal dengan burung cucak rowo? Selain karena

harga burung cucak rowo
nan terbilang fantastis, ceceh ini kembali tersohor karena dijadikan materi sebuah lagu berbahasa Jawa dengan judul yang selaras.

Pelestarian butuh cucak rowo juga tidak mudah, maka dapat dibilang bahwa burung ini ialah burung peliharaan kalangan elit. Sebab minus modal nan sepan, karuan akan kesulitan untuk memelihara variasi butuh pemakan daging ini.

Jenis Titit Cucak Rowo

Jenis Jenis Cucak Rowo

Variasi Jenis Cucak Rowo

1. Cucak

Rowo Papua

Salah satu jenis cucak rowo yang tersohor adalah cucak rowo papua. Plong bagian pengarah, diversifikasi ini memiliki rona dandan dengan yuridiksi coklat campur hitam. Sementara itu warna putih dapat Anda temukan lega putaran dada.

Bagi fragmen sayapnya, kalam ini n kepunyaan warna yang meringkukkan, yaitu gradasi coklat dan hijau lumut. Karena keistimewaan, maka lain heran jika keberagaman butuh ini terbilang mahal. Apalagi suara dari penis cucak rowo papua ini sudah gacor dari aslinya.

2. Cucak Rowo

Palagan

Rona yang menonjol plong bulu putaran tubuh cucak rowo medan adalah coklat keabu-abuan. Untuk dandan coklat pekat, dapat tertentang plong bagian majikan. Sedangkan buat penggalan sayap akan tertentang perpaduan dandan coklat dan bubuk-duli dengan bintik berwarna putih.

Burung cucak rowo medan ini memiliki suara nan pas tipis namun keras. Keunikan dari suara miring ceceh jenis ini adalah karakteristiknya nan mengambang. Lakukan

harga burung cucak rowo
medan galibnya menginjak dari harga 3 jutaan untuk bakalan.

3. Cucak Rowo

Kalimantan

Meskipun memiliki postur badan nan lebih mungil, namun cucak rowo kalimantan n kepunyaan suara yang tegas dan melengking. Itulah sebabnya, kalam diversifikasi ini paling banyak ditemukan pada kontes kalam.

Baca :   Model Ban Tangan Gamis

Karakteristik fisik yang bisa dilihat dengan jelas adalah perpaduan warna coklat, abu-serdak, dan bau kencur lakukan bagian bulu badannya. Kerjakan bagian kepala, corak yang bertambah mendominasi adalah warna coklat.

Sementara itu dandan putih dapat terpandang dari bagian dada. Kemujaraban rona titit ini terdapat sreg adegan sayap.

Farik berpokok bagian lainnya, episode sayap cucak rowo kalimantan bercelup hijau lumut. Inilah nan membuat harga

butuh cucak rowo termahal
disandang oleh burung varietas ini.

4. Cucak Rowo Timor

Perbedaan yang paling kecil kentara yang dapat dilihat berasal cucak rowo timor dibandingkan dengan lainnya merupakan adanya warna putih pada adegan leher. Sedangkan untuk bagian bulu tubuhnya, cucak rowo ini berwarna coklat seperti pada umumnya.

Untuk wilayah ketua, perpaduan warna yang dominan yaitu hitam dan coklat. Sedangkan pada bagian sayap sayap juga berwarna coklat dengan semburat warna salih. Burung ini juga memiliki corak warna yang lebat. berkanjang dan melengking.

5. Cucak Rowo

Lampung

Sesuai dengan namanya, burung jenis ini paling banyak ditemukan di daerah Lampung. Postur bodi berpangkal cucak rowo lampung bertambah berisi dengan dada yang tegap. Hal itulah yang membuat jenis burung ini kian besar daripada lainnya.

Untuk urusan warna, supremsi coklat tua tampak di sepanjang penggalan tubuhnya, termasuk pada putaran kepala. Corak dandan farik yunior ditemui di babak dada, karena pada bagian ini terletak rona putih keabu-abuan.

Pada bagian sayap, akan terpandang campuran warna coklat dan tepung-abu dengan warna hitam di fragmen pinggir sayap.

6. Cucak Rowo Irian

Sama seperti mana jenis lainnya, cucak rowo Irian juga mempunyai bulu yang didominasi dandan coklat, hingga episode kepala.

Untuk penggalan sayapnya, Anda akan melihat perpaduan warna coklat sepuh dengan hitam yang samar. Padahal yang mengasingkan cucak rowo Irian dengan jenis lainnya terbantah pada fragmen leher.

Baca :   Surat Permohonan Pensiun Dini

Sebab, pada bagian ini memiliki warna merah yang pelik ditemukan plong jenis cucak rowo lainnya. Itulah sebabnya banyak kolektor ceceh yang memburu spesies burung ini dan menjadikannya peliharaan ataupun ceceh kontes.

7. Cucak Rowo

Jawa

Suara partikular nan dimiliki cucak rowo Jawa adalah bervolume gentur serta dapat nge-roll. Sedangkan bagi karakter fisiknya, kontol ini cenderung kecil dan ampai. Cak bagi urusan bulu, dandan semenjak burung ini adalah yang minimal elok.

Perpaduan antara suci, coklat dan abu-abu dapat Anda temukan di sekujur badannya. Walau tidak cak semau corak lain nan menjadi ciri khasnya, namun burung ini tetap menjadi unggulan yang dicari para peminat burung ocehan.

8. Cucak Rowo

Sumatra

Warna coklat selalu boleh dilihat pada sekujur tubuh cucak rowo sumatra, hingga bagian kepala. Cuma saja bagi bagian jasmani masih cerbak terlihat perpaduan warna abu-abu dan tulen.

Kerjakan bagian leher dan dada, dandan yang terlihat tajam adalah abur-abu. Padahal pada sayapnya ada bintik zakiah yang berada di atas dasar corak coklat.

Kekhasan sreg ceceh ini terletak pada kicauannya. Ketika telah mulai bernyanyi, suara cucak rowo sumatra akan semakin meninggi. Maka tidak heran jikalau

harga burung cucak rowo

satu ini juga terbilang menawan.

9. Cucak Rowo

Ropel

Takdirnya Anda mencari spesies cucak rowo yang terbaik, maka tipe ini adalah nan paling kecil bisa diandalkan. Dengan postur tubuh yang lebih samudra dan corak dandan yang tegas, cucak rowo ropel menjadi primadona di inferior khuluk fisik.

Selain itu, suara cucak rowo ropel juga khas, adalah menengking dengan piutang yang sangat gigih. Sedangkan untuk warna bulunya, burung ini masih mempunyai paduan rona yang sebagaimana titit lainnya.

Baca :   Make Up Pagar Ayu Hijab

Warna coklat dan putih masih menjadi warna nan terpandang dominan, sedangkan warna hitam cuma terlihat puas galangan mata. Kerjakan urusan harga, meskipun lain semahal cucak rowo kalimantan, namun cucak rowo ropel sekali lagi terbilang nisbi mahal.

Daftar Harga Pelir Cucak Rowo

Daftar Harga Burung Cucak Rowo

Berikut daftar harga cucak rowo / cucak rawa terlengkap dari bunga higga indukan yang siap timbrung kandang ternak.

Variasi

Tipe Titit Umur

Kisaran Harga

Bakalan

Cucak Rowo Papua

1 – 2 bulan

Tiba Rp3.000.000
Bakalan

Cucak Rowo Papua

2 – 5 bulan

Start Rp4.000.000
Bakalan

Cucak Rowo Papua

5 – 12 bulan

Mulai Rp7.000.000
Bakalan

Cucak Rowo Kalimantan

1 – 2 rembulan

Menginjak Rp2.000.000
Bakalan

Cucak Rowo Kalimantan

2 – 5 bulan

Mulai Rp5.000.000
Bakalan

Cucak Rowo Kalimantan

5 – 12 rembulan

Mulai Rp7.000.000
Bakalan

Cucak Rowo Sumatera

1 – 2 bulan

Mulai Rp4.000.000
Bakalan

Cucak Rowo Sumatera

2 – 5 bulan

Mulai Rp5.000.000
Bakalan

Cucak Rowo Sumatera

5 – 12 bulan

Mulai Rp7.000.000
Anakan

Cucak Rowo Sumatera

1 – 2 bulan

Mulai Rp3.000.000
Anakan

Cucak Rowo Sumatera

2 – 5 bulan

Mulai Rp4.500.000
Anakan

Cucak Rowo Sumatera

5 – 12 bulan

Berangkat Rp7.000.000
Anakan

Cucak Rowo Kalimantan

1 – 2 bulan

Mulai Rp2.000.000
Anakan

Cucak Rowo Kalimantan

2 – 5 bulan

Menginjak Rp5.000.000
Anakan

Cucak Rowo Kalimantan

5 – 12 wulan

Berangkat Rp7.000.000
Dewasa

Cucak Rowo Sumatera

Di atas 12 bulan

Mulai Rp15.000.000
Indukan

Cucak Rowo

Di atas 12 bulan

Mulai Rp18.000.000



Nah, itulah daftar

harga ceceh cucak rowo
di pasaran yang boleh Anda ketahui. Dengan menggunakan daftar ini, Anda boleh menyengaja-ngira mana burung yang sesuai dengan budget. Selain itu dengan mengarifi harganya, maka Ia tidak akan tertipu pun nantinya.

Baca juga:

  • Update! Harga Burung Anis Bangkang 2022 dan Jenis Lainnya
  • Harga Burung Blackthroat 2022: Radiks Tempat, Ciri, dan Rawatan
  • Harga Burung Poksay 2022: Terbaru, Terlengkap (10 Jenis Poksay)