Ciri Perkutut Yg Bagus

Ciri Perkutut Yg Bagus

Ciri Ciri Tekukur jarum Tempatan Nan Bagus – Perkutut lokal biasanya berusul dari hutan dan banyak diminati oleh pecinta burung. Banyak yang berkeyakinan takdirnya memiara ketitir lokal akan mendatangkan keberuntungan, rezeki, dan hal baik lainnya. Akan tetapi, suara perkutut lokal dirasa cacat bagus, karena cenderung pelan, tipis, dan terdengar rantas-patah. Kalau Anda cak hendak memelihara perkutut lokal, kenali tinggal ciri ciri perkutut tempatan yang bagus berikut.

Ciri Ciri Perkutut Lokal yang Bagus

Berikut ini ciri-ciri perkutut domestik yang bagus yang bisa Anda pertimbangkan bakal dijadikan ternak.

1. Superior Berukuran Besar

Pejabat penis ketitir tempatan biasanya cenderung lebih segara dibandingkan dengan kepala perkutut jenis lain. Ukuran atasan yang osean ini juga menandakan bahwa piutang otaknya juga besar dan kebal.

2. Indra Bermatra Raksasa

Dimensi hidung yang besar menunjukan bahwa kontol tekukur jarum itu memiliki asimilasi yang kuat dan bernas manggung lebih strata. Cingur perkutut letaknya berlambak di antara sumber akar indra penglihatan dan paruh.

3. Jasmani Berdosis Segara

Burung perkutut lokal yang bagus memiliki tubuh bulat dan berukuran besar. Hal tersebut menandakan bahwa fisiknya kuat ketika tampil di lomba.

4. Paruh Berdimensi Panjang

Adegan tengah juga terbiasa diperhatikan detik memilih kontol perkutut. Burung merbuk dengan paruh yang janjang biasanya buruk perut bunyi, sehingga cocok cak bagi ditampilkan pada perlombaan.

5. Pupur Bercelup Bubuk-abu

Ciri-ciri suatu ini bisa dibilang merupakan ciri khas berusul ceceh perkutut lokal yang bagus, dan jarang ditemui pada perkutut variasi enggak. Penggalan pupur atas tengah berwarna abu-bubuk dan melebar hingga bagian atas netra. Akan semakin bagus jika abu-serdak pada pupur tersebut kelihatan bersih dan merata.

Baca :   Perkutut Kantong Semar Lokal Alam

6. Bola Mata Berbentuk Melingkar

Burung merbuk lokal nan bagus dijadikan piaraan punya bola mata bulat dengan sorot mata tajam dan tertentang rata gigi. Hal ini sebenarnya merupakan bentuk pembiasaan terbit burung perkutut domestik untuk memantau nomine mangsanya dari kejauhan di internal wana.

7. Lingkung Garis Hitam Tegas

Episode lingkar garis hitam plong burung merbuk domestik yang bagus akan tampak tegas dan jelas. Namun ciri fisik ini kelihatannya saja dimiliki maka itu zakar ketitir variasi lain.

8. Leher Bercelup Abu-abu

Ciri berikutnya berasal pelir perkutut lokal yang bagus yakni terdapat warna abu-tepung terang di lehernya. Warna warna tersebut tampak melebar.

9. Telapak Abnormal Menonjol

Kalau dilihat dari samping, burung perkutut tempatan yang bagus memiliki telapak menonjol ke atas. Sekilas punuk ini mirip dengan tonggong gamal.

10. Dada Membusur ke Interior

Berbeda berasal bagian punggungnya, putaran dada titit perkutut lokal yang bagus tampak melengkung ke privat.

11. Bulu Ekor Tataran

Ciri ciri perkutut lokal yang bagus berikutnya yakni memiliki bulu ekor yang berdosis janjang. Semakin tingkatan ukuran ekornya, artinya kualitas burung itu semakin bagus. Selain itu, total ekor perkutut yang berjumlah ganjil biasanya berperangai misterius.

12. Bodi Tertumbuk pandangan Nekat

Secara keseluruhan, bagian bodi burung ketitir lokal terlihat lebih kesatria dan seimbang. Saat kalam perkutut itu mencuar, tubuhnya akan tampak sangat gagah. Anda juga perlu mengecek tubuh butuh tekukur jarum itu lakukan melihat apakah ada luka di tubuhnya.

13. Corak Kaki Burung Merbuk Lokal

Ciri kaki pada burung perkutut lokal terbilang mudah dikenali. Burung ketitir lokal memiliki tungkai yang lebih pendek dibandingkan kaki variasi ketitir tidak dan warnanya keunguan atau merah kehitaman. Jumlah sisik pada kaki titit perkutut domestik pun n kepunyaan makna partikular lho.

Baca :   Merk Gamis Yang Bagus

14. Terkaman Kaki Kuat

Ciri berikutnya dari burung perkutut domestik yang bagus adalah memiliki cengkraman kaki yang langgeng. Kerjakan mengetesnya, Anda boleh coba menjabat burung perkutut kemudian sodorkan jari Kamu di kakinya. Kalau cengkramannya langgeng dan tidak terlepas, maka burung tekukur jarum domestik ini bagus untuk dipelihara.

15. Mental Pelir Tekukur jarum

Mental zakar perkutut tempatan juga perlu dipertimbangkan. Burung tekukur jarum tempatan yang bagus n kepunyaan mental fighter dan bukan kenal takut. Sayangnya, sulit untuk menemukan burung ketitir yang pemberani sedemikian itu. Tekukur jarum yang terbiasa hidup di alas umumnya akan menjadi stres ketika dipelihara oleh manusia. Oleh karena itu, dibutuhkan waktu cukup lama untuk membiasakan burung merbuk lokal hidup dengan orang.

16. Berumur Dewasa

Semakin dewasa spirit kalam perkutut tempatan, maka suaranya akan semakin bagus. Bintang sartan sekiranya Kamu mau membeli butuh perkutut lokal, sebaiknya beli yang telah berumur dewasa.

17. Suaranya Besar

Burung perkutut lokal biasanya memiliki suara yang kecil dan terdengar lirih. Meski demikian, cak semau pula kontol perkutut lokal yang suaranya ki akbar. Memang setiap tekukur jarum memiliki karakter suara nan berbeda-beda. Anda dapat mengasah suara minor perkutut ini dengan memberikan jamu, seperti kencur, belacan, dan biji bin bau kencur.

18. Leher Perkutut Bermatra Besar

Bakal menentukan kontol ketitir lokal yang bagus atau tak, Anda juga perlu mendustai bagian lehernya. Caranya dengan memegang bagian paruh kemudian tarik ke atas perlahan. Pegang bagian leher, rasakan apakah lehernya besar atau kecil. Jika leher dan tenggorokannya besar, suara perkutut itu akan samudra dan panjang.

perkutut lokal yang bagus

Ciri ciri perkutut lokal nan bagus lainnya adalah kotorannya padat dan ketitir tidak takut saat didekati oleh cucu adam. Saat memilih perkutut lokal, pastikan Sira mencacat plural ciri di atas ya.

Baca :   Make Up Ala Korea Dengan Wardah

Subscribe Channel Youtube Majalah Lovebird

Pencarian terkait:

  • Ciri Ciri Perkutut Lokal yang Bagus
  • ciri ciri perkutut jantan nan bagus
  • perkutut lokal jantan
  • suara ketitir lokal nan bagus
  • ciri perkutut domestik jantan
  • ciri ciri ketitir lokal nan bagus
  • suara burung ketitir domestik kosen
  • ketitir celaan janjang
  • ciri ketitir yang bagus
  • ciri ciri perkutut lokal jantan yang bagus
  • burung perkutut lokal yang bagus

Ciri Perkutut Yg Bagus

Source: https://majalahlovebird.net/ciri-ciri-perkutut-lokal-yang-bagus/

Check Also

Ucapan Wedding Dalam Bahasa Inggris

forumbolt.com – Ucapan Wedding Dalam Bahasa Inggris Bola.com, Jakarta – Pernikahan dianggap sebagai masa di …