Cara Menjinakkan Burung Kepodang

Cara Menjinakkan Burung Kepodang

Burung Kepodang

On Kicau
– Sebagian besar burung Kepodang nan dijual dipasaran yaitu burung tangkapan hutan atau konvensional disebut burung bakalan. Zakar Kepodang bakalan tangkapan hutan kebanyakan susah jinak meskipun mutakadim dipelihara layak lama, apalagi jika yang dipelihara adalah kalam Kepodang bakalan yang usianya sudah dewasa (wreda), kadang lamun sudah dipelihara selama bertahun-tahun masih kukuh giras dan glabrakan saat didekati, apalagi momen kandangnya di sanggang.

Makanya karena itu, jika cak hendak membeli ceceh Kepodang bakalan tangkapan hutan sebaiknya pilihlah yang masih remaja dengan ciri-ciri nan minimum mudah dikenali adalah pada bagian paruhnya masih bercelup hitam atau masih ada semburat rona hitamnya.

Burung Kepodang yang masih muda, sampai-sampai nan masih trotolan bisa lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan baru dan makin mudah jinak.

Untuk menjinakkan zakar Kepodang bakalan yang terlalu giras memang tidak mudah, perlu kesabaran dan ketelatenan dalam merawatnya karena burung tersebut telah lama atma di standard bebas sehingga sifat liarnya sudah melekat dan selit belit dihilangkan.

Berikut ini mandu paling efektif bakal menjinakkan burung Kepodang bakalan dengan cepat:

1. Rutin di mandikan

Mandikan titit Kepodang setiap pagi dengan mandu disemprot menggunakan sprayer hingga basah kuyup. Selain bermanfaat bikin menjernihkan rambut-rambut pelir, cara ini juga lewat efektif bikin menjinakkan burung bakalan yang masih palsu.

2. Berikan pakan bersama-sama dari tangan

Pasca- dimandikan sebatas basah kuyup, galibnya titit akan bertambah tenang dan tidak glabrakan pun karena kedinginan. Pron bila itulah kita bisa memberikan extra fooding (EF) nyata jangkrik atau belatung hongkong berbarengan berpokok tangan kita. Biasanya titit akan langsung menyambar extra fooding (EF) yang kita sodorkan karena dalam kodisi kedinginan butuh akan merasa lapar.

Baca :   Cara Membuat Lampu Tidur Dari Benang

Cak bagi pendirian ini berulang-ulang saban hari sepatutnya kalam terbiasa dan mengenal kita sebagai perawatnya, sehingga lama-kelamaan burung akan tersangkut kepada kita dan bukan takut sekali lagi detik didekati.

3. Gantang burung di tempat ramai

Setelah selesai dimandikan dan diberi makan, lebih jauh burung dijemur ditempat yang ramai atau yang banyak lalu-lalang hamba allah. Seyogiannya wadah menggantangnya lagi jangan terlalu tahapan agar burung mesti dengan keramaian dan aktivitas Manusia disekitarnya.

Awalnya pelir Kepodang memang akan glabrakan ketakutan bahkan kadang sampai kepalanya luka-luka akibat kejedot jeruji sangkar, tapi setelah beberapa waktu burung akan lebih tenang dan enggak glabrakan juga.

Dengan prinsip ini, burung Kepodang nan mulanya giras dan sahaja dakar bunyi ketika suasana nyenyat sahaja akan menjadi lebih jinak dan mentalnya juga lebih cepat terbentuk sehingga nantinya akan berani berkicau meskipun ada orang di sekitarnya.

Sreg sore hari dan lilin batik harinya detik dimasukkan ke n domestik rumah, mudahmudahan kandangnya tidak usah dikerodong dan digantang diruangan nan sering digunakan kerjakan beraktivitas keluarga agar burung terbiasa dan hafal dengan individu-orang kondominium.

4. Pelahap digoda

Selain dengan kedua cara tersebut, agar burung Kepodang lebih jinak kembali seharusnya sering di serigala berinteraksi dengan cara digoda memperalat extra fooding (EF) kesukaannya, di cetheti dan di siuli agar penis lebih mengenal pemiliknya.

Lakukan menjinakkan ceceh Kepodang bakalan memang memerlukan ketahanan dan ketelatenan hingga burung mendalam menjadi jinak. Tapi takdirnya kaidah-kaidah penjinakan di atas dilakukan secara konsisten, maka dalam periode yang tidak berlebih lama burung Kepodang yang tadinya giras dan glabrakan ketika didekati akan menjadi kian jinak dan nekat berkicau lamun ada orang didekatnya.

Baca :   Download Apk Olymp Trade

Baca juga:

Demikian kurang informasi tentang mandu paling kecil efektif untuk menjinakkan burung Kepodang nan sesak giras. Untuk informasi tidak seputar penis Kepodang, dapat dibaca pada kata sandang
On Ocehan
lainnya.

Semoga beranfaat

Terima kasih

Cara Menjinakkan Burung Kepodang

Source: https://www.onkicau.com/2020/04/cara-paling-efektif-untuk-menjinakkan.html

Check Also

Ucapan Wedding Dalam Bahasa Inggris

forumbolt.com – Ucapan Wedding Dalam Bahasa Inggris Bola.com, Jakarta – Pernikahan dianggap sebagai masa di …