Cara Membuat Tempat Tisu Dari Kayu

Cara Membuat Tempat Tisu Dari Kayu


Unduh PDF


Unduh PDF

Tidak mengagetkan jikalau kotak kayu menjadi keseleo satu karya nan populer dibuat oleh tukang kayu pemula. Keteter, namun elegan, dengan konstruksi dasar, hanya mudah diberi gesekan personal, kotak kayu dapat memiliki fungsi rias ataupun berdasar pada manfaatnya saja. Jika Anda tidak pernah takhlik kotak kayu, muailah dengan membuat kotak kayu dengan tutup berengsel maupun bertudung geser sebelum mencoba teknik nan lebih sulit.

  1. 1

    Pilih tiang Anda.
    Anda bisa memperalat tiang yang didaur ulang berbunga karya sebelumnya, kusen bersumber gawang palet yang dibongkar, atau Anda juga dapat membeli dan menyelit kayu yang baru. Pikirkan tujuan penggunaan kotak yang akan Anda buat.

    • Contohnya, seandainya Dia akan menciptakan menjadikan peti perhiasan, pertimbangkanlah buat memperalat potongan kayu
      cedar, ash, atau ek nan tipis.[1]
      Beliau akan lebih mudah membentuk boks dengan potongan kayu yang makin tipis. Simpan irisan gawang yang besar lakukan kotak nan makin besar. Ini juga akan mengurangi pekerjaan Anda bagi melempengkan kayu.
  2. 2

    Kumpulkan sasaran-bahannya.
    Simpan semua peralatan bawah Anda di ruang kerja Beliau. Kalau Anda memperalat perangkat setrum, pastikan Beliau punya akses yang erat dengan stop kontak. Setidaknya, Engkau akan memerlukan penggaris, palu, paku, lem kusen maupun dempul, dan karuan saja, gawang kayu Anda.

    • Jika Anda menggunakan alat listrik, gunakan dengan pilih-pilih dan bosor makan gunakan pelindung mata.
  3. 3

    Ukur dan pasrah segel puas papan Anda.
    Purwa, Sira akan harus memutuskan ukuran kotak Anda. Yaitu, Anda akan harus menentukan seberapa tingkatan, dempak, dan tingginya kotak Anda. Suntuk, serah tanda sesuai matra tersebut pada potongan kayu Anda dengan jidar dan pensil.

    • Jika Ia menciptakan menjadikan kotak untuk tujuan yang spesifik untuk menaruh suatu barang tertentu, pastikan ukurannya sesuai agar barang tersebut boleh turut ke dalam boks Anda.[2]
  4. 4

    Potong papan kayu kalau belum sesuai dengan ukuran.
    Gunakan gergaji tangan atau mesin potong lakukan menyela gawang sesuai format nan telah ditentukan. Ingatlah bahwa Sira akan memerlukan empat papan lakukan penggalan sisi-sisinya, suatu bikin bawah peti, dan suatu untuk penutup kotak Anda.

    • Peranti elektrik dapat membuat pekerjaan Beliau menjadi kian mudah, namun tidak perlu. Anda dapat dengan mudah takhlik kotak memperalat obeng, penggaris siku, gergaji tangan, dan palu.
  5. 5

    Pasangkan potongan-rincihan sisi dengan teknik sambungan tumpu.
    Sambungkan sisi-sisinya dengan sudut nan tepat dengan menunggangi lem pada sambungannya bagi menguatkannya. Lega titik ini, kotak Anda akan terlihat seperti sebuah persegi sonder penghabisan ataupun dasar. Selanjutnya, pasangkan paku, sekrup atau buntang penetap dengan pemukul atau bor.[3]

    • Anda dapat menunggangi klem bakal piting sisi-sisinya bersama-sama saat Anda mengebor pakis alias memasang sekrup pada kotak Anda.[4]
    • Seandainya Engkau memperalat bangkai penetap, bor sebuah gaung melangkaui salah satu sisi kepada sisi lainnya. Gunakan log untuk jengger sisi-sisinya dengan lembaga huruf “L”. Setelah jihat-sisinya terpajang, potong batangan hinga merata dengan permukaan arah.
  6. 6

    Tempelkan sisi-sisinya ke adegan dasar kotak.
    Pastikan bagian sebelah-sisi ini pas terbambang pada sekeliling potongan bawah boks, tergantung berbunga rancangan yang Anda buat. Gunakan lem kerjakan menempelkan episode dasar dan sisi-sisinya. Pasangkan paku
    finishing, sekrup kayu, atau bangkai penetap dengan palu alias bor.

    • Biarkan boks Anda kering seluruhnya sebelum menyelimuti ataupun menggunakannya.
  7. 7

    Pasangkan tutup nan berengsel pada boks.
    Letakkan intiha sreg kotak sehingga akhir an sisi-sisi kotak sama rata, lalu ukur dan beri tanda di mana Dia ingin memasangkan engselnya. Biarkan sendi engsel menonjol keluar dar belakang kotak Anda dan pasangkan pada babak arah dan penutupnya dengan bor atau pemukul.

    • Saat Beliau menempatkan engsel, sangat penting bikin Beliau mengukurnya dengan lekukan puas bagian akhir dan sisi kotak. Jika tidak, penutupnya lain akan dapat menutup atau membuka dengan baik.
    • Anda dapat menggunakan klem bagi mengunci intiha dan sisi kotak saat Kamu menimbang dan memasang engsel cak bagi mempermudah.[5]
  8. 8

    Isi lubang-lubang pakunya.
    Gunakan dempul kayu dan pisau sengai bagi mengisi lubang paku. Biarkan dempul mengering seluruhnya sebelum Anda mengamplas permukaannya agar halus.

    • Mengisi dempul dan mengamplas kotak Anda akan memberi kesan profesional pada karya Anda. Silahkan mengkhususkan persiapan ini jika Anda tidak ingin menambahkan aspek dekoratif.

    Iklan

Baca :   Cara Meneteskan Propolis Ke Mata
  1. 1

    Membeda-bedakan kayu Anda.
    Anda boleh menggunakan kayu nan didaur uang dari karya sebelumnya, tiang berusul kayu palet yang dibongkar, ataupun Anda juga boleh membeli dan menyela kayu yang hijau. Pikirkan tujuan pemakaian bermula kotak yang akan Ia lakukan.

    • Contohnya, jika Anda akan menciptakan menjadikan boks perhiasan, pertimbangkanlah untuk menunggangi irisan kayu
      cedar, ash, atau ek yang tipis.[6]
      Anda akan lebih mudah membuat kotak dengan potongan kusen nan bertambah tipis. Simpan racikan papan yang besar untuk boks nan bertambah raksasa. Ini juga akan mengurangi karier Anda untuk merapikan kayu.
  2. 2

    Kumpulkan bahan-bahannya.
    Simpan semua peralatan sumber akar Dia di ruang kerja Anda. Jikalau Anda neggunakan alat listrik, pastikan Dia memiliki akses nan akrab dengan stop kontak. Setidaknya, Anda akan memerlukan belebas, pemukul, paku, perekat kayu atau dempul, dan tentu saja, papan kayu Anda.

    • Takdirnya Engkau memperalat alat elektrik, gunakan dengan lever-lever dan selalu gunakan pelindung indra penglihatan.
  3. 3

    Ukur dan serah tanda pada papan Anda.
    Purwa, Anda akan harus memutuskan ukuran kotak Dia. Yaitu, Beliau akan harus menentukan seberapa tinggi, lebar, dan tingginya boks Beliau. Ingatlah bahwa Anda juga akan menotal babak silsilah dan penutup Anda akan harus berukuran bertambah kecil lakukan dapat digeserkan ke dalamnya. Lalu, tandai ukurannya pada papan Anda dengan bilah dan pensil.

    • Jika Beliau membuat kotak untuk tujuan nan spesifik untuk menaruh suatu produk tertentu, ukurlah barang tersebut bakal memastikan dapat ikut ke dalam kotak Dia.[7]
  4. 4

    Potong papan kayu Anda takdirnya belum sesuai ukuran.
    Gunakan gergaji tangan atau mesin cucuk untuk memotong papan sesuai ukuran nan sudah ditentukan. Ingatlah bahwa Anda akan memerlukan empat papan cak bagi babak sisi-sisinya, satu bagi dasar kotak, dan satu lakukan intiha kotak Anda.

    • Alat listrik dapat membuat jalan hidup Anda menjadi kian mudah, namun tak diharuskan. Engkau dapat dengan mudah membentuk peti Ia dengan memperalat drei, penggaris siku, gergaji tangan, dan palu.
  5. 5

    Potong alur puas sebelah-sisi boks.
    Gunakan meja potong maupun gergaji router dengan penunjuk cak bagi memotong garis galur horisontal di sisi dalam dekat putaran atas kotak. Silsilah kotak harus n kepunyaan ukuran dalam 3mm di sejauh isi atas kendati penutup kotak dapat digeser turut.
    [8]
    Pastikan Engkau memotong dimensi alur nan sama pada ketiga sebelah kotak.

  6. 6

    Potong bagian depan boks Anda.
    Pertama, ambillah salah satu arah yang mutakadim Kamu beri alur dan ukur dari atas, letak penutupnya akan terpampang, sampai ke bawah alur yang telah Anda pancung. Gunakan jarak yang sama untuk memotong garis lurus horisontal di sepanjang bagian depan kotak Sira.

    • Setelah titik ini, Kamu akan dapat mengepas buat menggeserkan penutup ke n domestik alur melangkahi fragmen depan boks jika Anda menjepit sisi-arah boks Ia.
  7. 7

    Pasang racikan-potongan sisi dengan teknik sambungan tumpu.
    Pastikan alur-alurnya menghadap ke sisi dalam. Sambungkan sisi-sisinya dengan sudut yang tepat dengan menggunakan perekat pada sambungannya untuk menguatkannya. Puas tutul ini, kotak Anda akan terlihat begitu juga sebuah persegi tanpa penutup ataupun dasar. Selanjutnya, pasangkan pakis, sekrup alias batang penetap dengan palu atau bor.[9]

    • Anda dapat menunggangi klem untuk menjepit sisi-sisinya bersama-sama ketika Anda mengebor paku atau memasang sekrup puas kotak Anda.[10]
    • Jika Engkau menggunakan batang penetap, bor sebuah korok melalui salah suatu sisi kepada sisi lainnya. Gunakan batang tiang bagi menusuk arah-sisinya dengan bentuk leter “L”. Sehabis jihat-sisinya terpasang, potong batangan hinga merata dengan permukaan sisi.
  8. 8

    Tempelkan arah-sisinya ke fragmen bawah peti.
    Pastikan bagian sisi-arah ini cukup terpasang plong seputar irisan radiks boks, tersangkut bersumber rancangan yang Beliau buat. Gunakan lem untuk menempelkan bagian dasar dan sisi-sisinya. Pasangkan paku
    finishing, sekrup tiang, atau batang penetap dengan martil atau bor.

    • Biarkan kotak gersang seluruhnya sebelum Kamu menudungi atau menggunakannya.
  9. 9

    Potong alur kerjakan penutupnya.
    Jika Anda ingin intiha Anda sama rata dengan sisi-sisi kotak, gunakan gergaji bakal mencelah silsilah pada sisi-sisi penghabisan boks kecuali sisi depan penutup kotak. Geserkan penutup ke dalam alur terbit atas kotak.

    • Misalnya, jika alur pada sisi dalam kotak dibuat sebesar 3 mm dari atas dan berukuran dalam 3mm, Anda akan mencelah tepian atas penutup Ia dengan ukuran 3 mm berpunca comberan.[11]
  10. 10

    Isi lubang-liang pakunya.
    Gunakan lotek kayu dan pisau jabung bikin mengisi lubang pakis. Biarkan jabung mengering seluruhnya sebelum Engkau mengamplas permukaannya hendaknya halus.

    • Mengisi dempul dan mengamplas peti Anda akan menjatah kesan profesional plong karya Anda. Silahkan menyingkirkan langkah ini kalau Kamu lain kepingin menambahkan aspek dekoratif.

    Iklan

Baca :   Cara Merias Mata Sipit Tak Berkelopak

Keadaan nan Anda Butuhkan

  • Penggaris tikungan
  • Palu
  • Gergaji tangan

*Nail punch
(opsional)

  • Mesin potong (opsional)
  • Bor listrik (opsional)
  • Papan pilihan Ia
  • Lem
  • Pengunci (jenazah penetap, sekrup kayu, alias paku
    finishing)
  • Engsel

Tentang wikiHow ini

Pelataran ini mutakadim diakses sebanyak 37.415 mungkin.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Cara Membuat Tempat Tisu Dari Kayu

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Kotak-Kayu

Check Also

Ucapan Wedding Dalam Bahasa Inggris

forumbolt.com – Ucapan Wedding Dalam Bahasa Inggris Bola.com, Jakarta – Pernikahan dianggap sebagai masa di …