Kerajinan Tangan Kelom Berusul Perca Perca
– Sandal klem biasanya terbuat dari bahan cemping kudus. Karena harganya yang relatif murah dan bentuknya tinggal tertinggal, jarang sekali gamparan spesies nan satu ini dibawa ke tempat umum.


Kalau tidak cak bagi digunakan sebagai wana kaki di internal rumah, sandal apit minimum tidak untuk menemani tungkai Anda ke kamar bersiram agar tidak licin. Jika Anda rani, teklek kempa terbelakang milik Engkau dapat diubah menjadi bertambah menarik. Tidak perlu beli baru, manfaatkan sekadar barang-komoditas panggung seperti kain kejai perumpamaan bahannya. Berikut cara takhlik kerajianan tangan dari bahan gelanggang dengan sempuras kain karet bagi gamparan jepit Dia:

Perangkat dan bahan nan digunakan :

1.    Kain perca

2.    Sandal kempa polos

3.    Potlot

4.    Lem tembak

5.    Gunting

6.    Pernak-pernik partisan

Cara pembuatan sandal jepit berusul kain perca yaitu :

1.    Letakkan sandal kempa Kamu di atas tiras perca. Ini gunanya agar Anda boleh membuat potongan pola sesuai ukuran sandal kempa Anda untuk alasnya. Gambar pola dengan potlot, lalu gunting.

2.    Setelah abstrak alas kaki tersebut Anda gunting kemas, cocokkan  ukuran cemping perca di bagian atas jenggala kaki sandal klem Engkau. Jangan lupa, beri adv minim gaung di tengah dan dua sisi kiri kanan agar tali apitan bakiak enggak menghalangi kain perca yang akan ditempel.

3.    Tempelkan kain kejai yang sudah Anda gunting dan Anda cocokkan tadi di bagian atas alas suku sandal klem tersebut menggunakan perekat tembak. Bangun, ketat menggunakan lem jenis ini karena takdirnya dijalari tangan akan terasa semok. Tekan dan rapikan kain tiras sebatas menutupi seluruh bagian atas wana kaki bakiak jepit tadi, kecuali lawe jepitannya.

Baca :   Cara Mengobati Mata Digigit Semut

4.    Bakal babak tali sandal kempa yang belum dijangkiti rabaan kain perca, Anda cukup menggunting sisa kain perca seukuran lebar 3 cm dan panjang yang bisa disesuaikan dengan besar sandal kempa Anda.

5.    Beri lem di lawe kelom jepit, dahulu lilitkan dengan rapi sisa kain perca yang mutakadim dipotong dengan dempak 3 cm tadi di makao sandal jepit Anda hingga menutupi seluruh bagian sutra jepitannya.

6.    Sesudah semua bagian bakiak klem Dia terkatup rapi dengan kain perca, kecuali bagian bawah sandal, kini Sira terlampau menambahkan aksesoris pemanis kerjakan terompah jepit Anda. Tempelkan rahasia palagan aneka warna berukuran raksasa di salah satu sebelah tali sandal jepit Anda.

7.    Jadilah teklek jepi dari kejai perca yang cantik



Selamat kerjakan mencoba ya…