Cara Membuat Pita Dari Kain Perca

Cara Membuat Pita Dari Kain Perca


Sahabat domarai nan sholihah, senang pakai kerongsang di jilbabnya gak nih? Makin doyan pake bros kain alias bros besi? Kalau kalian suka pakai bros kejai, sekata banget nih! Boleh jadi ini saya mau sedikit berbagi mengenai cara
yang mudah banget bikin
bikin kerongsang pita berpokok kain. Gak harus yang pro jahit, yang penting sedikit kemas aja sih. Hahhaha.

Let’s make it

yuk!







Langkah 1: Siapkan perkakas dan bahan yang dibutuhkan


Alat-alat

  1. Gunting
  2. Pencucuk Jahit
  3. Keronsang/Peniti

Objek-bulan-bulanan

  1. Kain Cemping
  2. Untai Jahit


Alat-alat


Bahan-bulan-bulanan


Anju 2: Gunting Abstrak Reben

Pola yang dibutuhkan untuk membentuk pita yaitu terdiri dari badan pita dan ikat tali tap.
Pola jasmani pita
kira-kira berukuran 20 cm x 10 cm padahal
pola ikat pita
kira-kira berformat 8 cm x 3 cm.







Langkah 3: Lipat sisi pangkat pola badan tali tap

Buat lipatan kurang lebih 1 cm lega masing-masing putaran atas dan bawah sisi panjang pola jasmani reben




Ancang 4: Bekuk jihat gempal pola jasmani pita

Buat lipatan pada sisi dempak konseptual badan tali tap menuju bagian tengah pola



Lakukan lipatan pada jihat yang lain menuju episode tengah kamil dengan menumpuknya pada lipitan yang pertama. Tumpuk dengan jarak kurang bertambah 1 cm.




Langkah 5: Kerutkan babak paruh pola jasad reben

Usahakan tisikan yang kalian lakukan rapi agar hasil akhirnya cakap, kayak kamu πŸ˜„.



Usahakan pun obrasan atas dan sumber akar memfokus ke belakang.




Langkah 6: Jahit bagian tengah pola awak tali tap

Tusukkan penyemat dari bagian bawah setakat tembus ke babak atas.



Kemudian pencong lawe pada fragmen perdua itu abnormal kian 3x atau sampai dirasa sudah lalu kencang. Setelah itu jahit mati.

Baca :   Cara Merias Mata Sipit Tak Berkelopak





Hasil Reben Kejai Secebir Makara


Awalan 7: Lipat sisi panjang lengkap ikat tali tap

Untuk lipatan sisi pajang kamil kebat pita sesuai kebutuhan, tebak-kira 0.5 cm pada bagian atas dan bawah.






Ancang 8: Pasangkan pola berkas reben nan telah dilipat ke fisik pita

Amati terlebih dulu kebat pita dengan jasmani pita. Apakah sudah seimbang? Maksudnya ikat reben berlebih lebar alias enggak. Apakah mutakadim sepan di tengah? Apakah badan pita bisa merekah? Jikalau sudah oke semua, lanjut ke langkah 9.




Langkah 9: Jahit ikat pita ke badan tali tap

Jahitan dimulai dengan menusukkan penusuk jahit berbunga arah belakang tubuh pita hingga tembus ke penggalan atas ikat ban.



Kemudian tusukkan penyemat jahit pecah episode bawah ikat pita sampai retas ke bagian atas taris pita. Jahitan ini seperti membuat ikatan.



Lanjutkan jahitan dengan gerakan ke atas dan ke bawah, dari bagian atas taris pita mengarah bagian radiks ikat ban, dan begitu seterusnya.



Hingga setakat pada ujung ikat pita, ulangi seperti tusukkan yang pertama yakni membentuk pola seperti afiliasi, lalu jahit mati.


Awalan 10: Potong putaran ikat reben yang tersisa

Lakukan pemotongan pada bagian hajat ikat lin dengan hati-hati. Jangan sampai bagian jengkal ikut tergunting.



Bagian Balut Pita yang Tertinggal


Adegan Hajat Ikat Ban Sudah Dipotong





Langkah 11: Jahit bros/peniti

Sebelum dijahit, perkirakan terlebih dahulu reben yang kalian bagi akan mendekati kemana? sangat jahit bros/jarum biku bada bagian belakang lin. Lakukan jahitan melalui sisi dalam taris pita retas ke lubang bros/peniti.



Bakal hal yang sama puas tiga sebelah yang lainnya. Bikin jengkal minimal 3x atau sampai kalian merasa setik tersebut terasa abadi. Kemudian jahit mati pada jamahan keladak.

Baca :   Hiasan Dinding Kain Perca





Hasil Akhir Tampak Pinggul

Lega bagian penaruhan bros/peniti ini dapat dilakukan dengan prinsip menempelkan bros/peniti dengan lem tembak. Cuma menurut saya, menjahit bros/peniti ke badan reben akan membuat bros/peniti enggak gampang pemaafan. Jika sahabat domarai ingin melakukannya dengan perekat tembak, hal itu sah-konvensional saja ya…


Hasil Akhir Pita Perca



Gimana sahabat domarai? Mudah kan cara membuat bros lin berpokok reja ini? Kalian bisa mewujudkan sebanyak-banyaknya untuk pusparagam pribadi atau membuatnya lakukan sahabat-sahabat sholihah kalian juga. Selamat Berkreasi πŸ˜„.

Cara Membuat Pita Dari Kain Perca

Source: https://www.domarai.com/2019/03/tutorial-membuat-pita-dari-kain.html

Check Also

Ucapan Wedding Dalam Bahasa Inggris

forumbolt.com – Ucapan Wedding Dalam Bahasa Inggris Bola.com, Jakarta – Pernikahan dianggap sebagai masa di …