Cara Membuat Hanging Cloud Dari Kain Flanel

Boleh jadi yang tak kenal gegana. Hampir semua orang mengetahuinya. Awan berada di angkasa nan hierarki sebagai perlambang akan turunnya hujan angin. Tahukah dia, bahwa gegana dan hujan juga bisa berada di intern kondominium loh.

Hanging Cloud dari Kain Flanel

Apakah anda mau menghadirkan awan indah dengan tetesan hujan di rumah engkau? Detik ini, hanging cloud maupun hiasan gantung mega hujan sedang tersohor. Hiasan gantung awan hujan atau hanging cloud ini dibuat dari kain flanel. Bentuknya yang menyerupai awan dan hujan begitu menyeret sehingga tinggal cocok bagi menghias ruangan. Paesan hanging cloud dari perca flanel ini bisa digantung di gapura kamar ataupun ditempelkan lega dinding kamar putra-putri anda. Yang menarik dari hanging cloud ini yaitu titisan hujan berpokok kain flanel dandan-warni yang membuat riasan gantung ini semakin eksklusif dan dijamin anak menyukainya.

Anda pasti perhubungan menjumpai paesan gantung seperti gambar dia atas centung? Hiasan sampir sebagaimana ini umumnya dipakai bikin menggurit memakai pintu kamar anak. Mereka juga cak acap membuat paesan berupa tera atau introduksi-kata yang kemudian ditempel di pintu kamar. Hiasan nan paling banyak disukai yakni hiasan nan menjatah kesan terlambat namun spesial dan lucu.

Lakukan anda yang kepingin membuat riasan sampir atau anda yang bosan dengan ruangan yang kosong atau dinding yang polos, menambahkan hiasan sampir yakni ide yang tepat bagi mempercantik rubrik terutama kamar anak. Lantas bagaiman cara mendapatkan hanging cloud ini? Mudah saja mengapa, hiasan gantung awan hujan atau hanging cloud ini bisa dibeli di toko online. Doang tentunya akan lebih menarik lagi jika dibuat seorang dan pasti akan lebih berkesan.

Baca :   Cara Membuat Bando Dari Pita

Mandu Mewujudkan Hanging Cloud

Nah, jika kamu pun ingin membuatnya, dibawah ini yaitu cara membuat hiasan gantung awan hujan angin atau hanging cloud yang bisa beliau aplikasikan berpokok bahan kain flanel. Cara membuat hanging cloud ini sangat mudah karena tidak membutuhkan mesin jahit. Layak dijahit dengan teknik bacok feston saja.

Sekadar sebelum kita melangkah pada proses pembuatan, alangkah baiknya kita persiapkan dulu peralatan dan bahan yang dibutuhkan. Kerjakan membuat hanging cloud ini kita wajib menyiagakan.
1. Kertas dan pensil buat menulis teladan
2. Kain flanel
3. Dakron
4. Utas kur
5. Lem tembak
6. Jarum dan benang
7. Gunting

Berikut ini adalah susuk dan maklumat kaidah membuat hanging cloud.

Cara membuat hanging cloud dari bahan kain flanel

1. Pertama-tama gambarlah pada kertas pola rajah peledak dan kerangka tetesan air hujan. Setelah digambar, gunting lengkap rangka tersebut untuk selanjutnya diterapkan pada kain flanel.

2. Seterusnya ambil kain flanel warna putih atau dandan apa saja. Letakkan model berbentuk awan dan tetesan air hujan abu tadi di atas kain flanel. Beliau bisa menunggangi bantuan penusuk pentul kerjakan disematkan kemudian susuk dengan pensil atau dapat berbarengan digunting sesuai dengan polanya. Buatlah 2 bagian yaitu bagian depan dan belakang untuk awan dan titisan air hujan angin. Cak bagi jelmaan air buatlah sebanyak 12 biji pelir dengan pilihan beberapa keberagaman rona. Cak bagi fragmen ini, anda bisa menyamakan dengan keinginan. Siapkan lagi tali kur. Potong sebanyak 4 buah dengan ukuran hierarki disesuaikan dengan keinginan. Jangan lupa, potong benang kur bagi lawai yang dikaitkan pada awan.

3. Persiapan berikutnya, tempelkan tali kur sreg bagian awan. Tempelkan rajah titisan hujan abu plong tali kur. Tempelkan ujungnya kemudian tutup dengan bagian satunya. Tempelkan semua tetesan hujan dengan cara nan sama.

Baca :   Cara Membuat Ketupat Dari Pita Jepang

4. Langkah selanjutnya yaitu menyisip tetesan hujan dengan menggunakan bacok feston. Jahit menurut pola tapi jangan dijahit dulu seluruhnya. Sebelum selesai masukkan dakron dengan sambung tangan tusuk sate. Pasca- itu lanjutkan proses tisik setakat selesai. Bagi peristiwa yang sepadan cak bagi semua tetesan air hujan angin. Pasca- semua titisan air hujan telah terisi dakron, selanjutnya tempelkan satu persatu rangkaian tetesan hujan pada lekukan bagian awan.

5. Lebih lanjut jahit bagian awan dengan teknik tetak feston. Sebelum selesai masukkan dakron dan ratakan dengan pertolongan tikam sate agar awan menjadi kian berbentuk. Setelah itu lanjutkan proses menjahit setakat selesai.

6. Setelah proses di atas selesai maka hanging cloud telah selesai dan terbentuk. Langkah selanjutnya yaitu memberi jenama. Buatlah nama dengan abc bermula reja flanel. Hanging cloud pun mutakadim selesai dibuat dan siap diletakkan sreg pintu, digantung atau ditempel.

Demikianlah
Tutorial Cara Membuat Hanging Cloud dari Cemping Flanel. Terima hidayah sudah membaca kata sandang ini. Kepada anda yang ingin belajar membuat kerajinan tangan, kami akan selalu berusaha memberikan ide dan panduan.

Sama dengan nan anda baca pada artikel yang lain di blog ini bahwa kami telah takhlik beberapa kerajinan tangan dan hingga saat ini kembali masih terus belajar dan berusaha untuk mendapatkan ide dari berbagai media cak bagi dipraktekkan. Dan ternyata ide itu banyak sekali tambahan pula murah. Yang tidak mudah yakni mewujudkannya menjadi siaran.

Kaprikornus intinya artikel yang terserah di blog ini diterbitkan berdasarkan camar duka katib agar tutorialnya bisa dicontoh dan diterapkan seorang oleh pembaca blog ini. Kalau kami boleh mewujudkan ide menjadi kenyataan, kami optimistis engkau pun juga bisa.

Baca :   Model Baju Kain Rubiah

Cara Membuat Hanging Cloud Dari Kain Flanel

Source: https://www.kreasiceria.com/2017/04/tutorial-cara-membuat-hanging-cloud-dari-kain-flanel.html

Check Also

1 Rol Kain Berapa Meter

1 Rol Kain Berapa Meter Selain itu satuan tangga yard ini memiliki relasi alias dalam …