Cara Membuat Box File

Cara Membuat Box File


Unduh PDF


Unduh PDF

Boks berbahan dasar kertas (masu box) nan dibuat dengan teknik origami atau seni melipat daluang cukup menarik karena bermakna dan mudah dibuat. Ia hanya terlazim menyiapkan selembar kertas berbentuk bujur sangkar. Jika kotak telah kaprikornus, Anda dapat menyimpan benda-benda kerdil di dalamnya. Dengan membuat dua kotak, satu kotak dapat digunakan sebagai wadah dan satu kembali laksana pembungkusnya. Bacalah artikel ini untuk mempelajari cara membuat kotak dari jeluang.

  1. 1

    Siapkan selembar kertas berbentuk bujur sangkar.
    Selain menggunakan jeluang origami, Anda dapat memakai kertas yang lain. Buatlah tisikan diagonal terlampau guntinglah kemujaraban kertas sebab peti ini bisa dibuat belaka dengan jeluang berbentuk bujur sangkar.

  2. 2

    Lipatlah kertas menjadi dua penggalan.
    Tekanlah lipatan plano abadi-lestari dengan deriji tinggal buka lagi.

  3. 3

    Lipatlah kertas mengikuti sisi yang tidak.
    Gunakan ujung tangan lakukan menekan kelipat suntuk bentang sekali lagi. Sekarang, ada dua lipatan yang saling bertaut di tengah kertas.[1]

  4. 4

    Lipatlah sudut plano ke paruh.
    Arahkan keempat sudut kertas ke tengah agar ujungnya saling menyentuh. Tekanlah kelipat dengan jari. Letakkan kertas mudah-mudahan berbentuk bujur sangkar, namun jangan dibuka.[2]

  5. 5

    Lipatlah babak atas dan pangkal ke tengah.
    Tekanlah kedua lipatan dengan jari.

  6. 6

    Bukalah kelipat kertas yang yunior saja dibuat.
    Bukalah lipitan ke kiri dan ke kanan teragendakan segitiga nan ada di bawah lipatan. Biarkan dua segitiga di jihat atas dan radiks patuh terlipat.

  7. 7

    Lipatlah sisi yang lebih panjang ke tengah.
    Lipatlah kedua sisi (yang ada lipatan berbentuk segitiga) ke perdua kertas. Tekanlah lipatannya dengan jari. Kini, Engkau akan melihat kertas berbentuk begitu juga dasi dengan sudut di kedua ujungnya.

Baca :   Gambar Pot Bunga Dari Bambu
  1. 1

    Tekanlah obrasan kertas dengan deriji.
    Laksana panduan, bentuk berlian di bagian atas daluang akan disebut “kepala” dan berlian yang cak semau di bagian sumber akar akan disebut “kaki”. Arahkan sudut paling pangkal di putaran “kaki” ke ki perspektif bawah bentuk berlian yang ada di “kepala” lalu tekan tisikan daluang dengan jari. Sehabis itu, lakukan hal yang sepadan untuk ki perspektif paling atas di bagian “kepala”.

  2. 2

    Buatlah dinding kotak.
    Bukalah lipatan di kedua sebelah “dasi” sehingga membentuk dua dinding samping kotak.

  3. 3

    Buatlah dinding atas kotak.
    Sehabis Anda mengekspos lipatan di bagian “kepala”, terserah dua segitiga di ujung lipatan yang Anda bikin sebelumnya yang harus dilipat ke internal. Lipatlah segitiga sama ini ke dalam sebelum meneruskan. Bakal menciptakan menjadikan dinding atas boks, lipatlah bagian “kepala” tepat di sudut segitiga hendaknya segitiga di paling atas adegan “majikan” meliputi asal boks dengan rapi. Setelah itu, tekanlah tisikan ini ke dinding kotak hendaknya semakin kokoh. Setelah ditekan, Anda akan melihat sebuah segitiga sama di dasar kotak.

  4. 4

    Ulangi langkah yang setara buat dinding asal kotak dengan melipat bagian “suku” ke dalam.
    Pastikan Kamu membentuk lipitan yang rapi dan tidak ikal.

  5. 5

    Selesai.

  • Buat mendapatkan hasil terbaik, lipatlah kertas dengan rapi. Setiap kali membuat lipatan, arahkan setiap arah atau sudut seyogiannya bersua dengan jihat enggak, obrasan, atau segala saja yang harus disatukan lalu tekanlah tisikan jeluang dengan jemari.
  • Agar lebih mudah, buatlah dua tisikan diagonal sebelum Kamu start membentuk kotak. Lipatan ini nantinya akan sangat mendukung.
  • Bubuhkan lem atau gunakan selotip lakukan bersampingan lipatan berbentuk segitiga di bawah boks agar tidak terangkat.
  • Buatlah satu kotak pula kerjakan penutupnya dengan cara yang sepadan.
  • Jika Anda memperalat kertas nan riuk suatu sisinya bercat, mulailah melipatnya dengan jihat berwarna di babak pangkal.
Baca :   Cara Membuat Bunga Mawar Dari Kertas Lipat

Peringatan

  • Jangan menggunakan kotak daluang ini untuk menggudangkan barang yang terlalu berat agar bukan rubuh sebab kotak ini terbuat berpangkal kertas halal.
  • Berhatilah-hatilah agar tangan Kamu tidak terluka maka dari itu tepian jeluang.

Kata sandang wikiHow Terkait

Tentang wikiHow ini

Pelataran ini telah diakses sebanyak 208.313 kali.

Apakah kata sandang ini mendukung Beliau?

Cara Membuat Box File

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Kotak-dari-Kertas

Check Also

1 Rol Kain Berapa Meter

1 Rol Kain Berapa Meter Selain itu satuan tangga yard ini memiliki relasi alias dalam …