Cara Membuat Bando Kain

Kita semua luang, bando merupakan keseleo satu aksesoris rambut nan digemari wanita. Banyak sekali bando dengan segala variasinya dibuat berbunga berbagai bahan. Buat anda koteng ibu flat tangga yang memiliki waktu senggang dan bermaksud ingin memanfaatkan periode luangnya untuk kegiatan yang positif dan berguna, itu adalah ide yang bagus. Salah satu yang bisa engkau coba adalah dengan membuat reka cipta dari incaran-bahan nan mudah ditemukan yaitu kain perca.

Khusus untuk bunda yang memiliki anak perempuan, sira bisa membuat bando nan modis dan manis cak bagi sang buah lever. Artikel ini adalah camar duka saya menciptakan menjadikan bando nan cantik tunggal dipakai oleh bayi dan anak balita. Doang jika anak adam dewasa ingin memakainya juga lain masalah. Tinggal menyejajarkan saja ukurannya.

Untuk kreasi boleh jadi ini, incaran yang saya gunakan adalah karet cemping satin. Ya, perca lagi kejai lagi. Kebetulan persediaan kejai tiras di flat saya memang banyak sekali. Dan saya sengaja menunggangi kain perca satin karena penampilannya nan ki berjebah berkilau tampak elegan dan setuju jikalau digunakan misal bahan aksesoris. Berikut ini yakni step-by step cara membuat bando pecah tiras reja lengkap dengan tanzil cak bagi anda yang ingin membuatnya.

Bando Cantik bermula Perca Perca Satin

Cara membentuk

Suka-suka tahap-tahap nan harus dilakukan sebelum membuat bando terbit reja karet satin. Berikut ini ialah langkah-langkah nan harus dilakukan agar bando yang dibuat tulat risikonya dapat sesuai dengan keinginan.

Pengukuran

Pertama-tama yang harus dilakukan sebelum membuat bando merupakan pengukuran. Ancang ini terdahulu dilakukan bakal mengetahui lingkar kepala agar bando bisa pas momen dipakai. Mandu mengukur kepala yaitu dengan memperalat meteran. Anda bisa mengukur langsung kepala anak dia. Karena bando ini menggunakan karet elastik maka nan diukur adalah kurung kepala dimulai bersumber atasan birit yaitu di atas tengkuk lalu ke atas dimana biasanya bando dipasang dan bertemu plong awal pengukuran sehingga bando ini jika sudah jadi berbentuk halangan seperti kerokot. Tentukan pula lebar bandonya. Disini lebar bando saya sesuaikan dengan lebar elastik. Jadi, bando yang saya buat ini setelah jadi lingkarannya berukuran 50 cm dan lebarnya 3 cm.

Baca :   Kata Kata Undangan Pernikahan Bahasa Sunda Di Fb

Untuk membuat bando cantik tersebut, peralatan dan bahan-bahan yang dibutuhkan sebagai berikut.
• Kain perca satin
• Sentral hias
• Penusuk + untai
• Karet elastik
• Gunting

• Lem tembak
• Lilin
• Seterika

Memotong bahan


Tutorial cara membuat bando cantik dari kain perca satin

1. Sehabis anda mempersiapkan peralatan dan bahan lakukan takhlik bando, langkah seterusnya yaitu proses menyusup. Purwa-tama, potong cemping menjadi dua buah bentuk persegi tataran buat bando bagian atas dan yang asal untuk tempat elastik. Potongan kain buat bando bagian atas panjangnya 32 cm lebarnya 8 cm. Dan irisan kain fragmen bawah bakal elastik panjangnya 12 cm. Semua reja yang dipotong sudah termasuk tambahan bikin kampuh. Kain satin galibnya seratnya mudah sekali terburai. Agar baja kain tidak lepas nan perlu dilakukan merupakan membakar pinggir kain menggunakan lilin alias solder listrik.

Selanjutnya tikam elastik dengan panjang 6 cm. Disini saya menggunakan elastik yang lebarnya 2,5 cm.  Selanjutnya bakar kedua sisinya agar baja kain luwes tidak absolusi. Usahakan karetnya lain plus kencang. Dengan demikian akan membuat bandonya berdeging lebih lama. Pastikan pula mudahmudahan bando tak terlalu eklektik hendaknya nyaman saat dipakai. Cak bagi mempercantik bando, disini saya membuat ornamen tali tap kanzashi. Kaidah membuat kanzashi , ia harus memotong kain tulang beragangan persegi dengan matra 6 cm. Potong sebanyak 12 biji pelir.

2. Bekuk karet yang berbentuk persegi tadi menjadi kelipat segitiga sama kaki. Untuk mempercepat pencahanan, lipat keseluruhan dengan cara dilem tembak lega sudutnya kemudian rekatkan.

3. Lipat kembali sehingga mewujudkan segitiga yang makin kecil.

4. Kemudian lipat sebagaimana menciptakan menjadikan wiron. Lebih jauh gunting bagian bawahnya moga rapi kemudian bakar. Gunting pun tekor pada bagian belakangnya agar rapi kemudian bakar agar baja karet lain terburai. Mekarkan kanzashi yang telah dibuat dengan mengganjur ke kiri dan ke kanan sehingga tulang beragangan pelupuk kanzashi menyerupai bentuk kipas.

Baca :   Desain Amplop Lebaran Lucu

5. Setelah proses membuat ornamen kanzashi selesai, hasilnya tampak seperti pada gambar.

Menjahit Bando


Tutorial cara 2 membuat bando cantik dari kain perca satin

6. Bakal proses menyisip ini anda bisa menggunakan tangan maupun mesin jahit. Lipat karet menjadi dua kemudian jahit lurus. Sisakan putaran tengahnya tak terjahit bakal lubang menuntungkan kain. Bagian ini adalah bagian penting dari bando yang nantinya melingkari kepala dengan hiasan. Tulangtulangan episode bando ini menyerupai tabung. Bikin penggalan ini jangan dibalik lewat. Selanjutnya jahit kain untuk bando bagian bawah alias tempat elastik. Caranya selevel yaitu dengan melipatnya menjadi dua kemudian dijahit literal kemudian balikkan. Selanjutnya masukkan elastik dengan menggunakan uluran tangan paha belalang. Setelah itu jahit dan bakar kedua sisinya.

7. Masukkan bando putaran dasar yang mutakadim dipasang elastik ke dalam kain bagian utama bando. Jahit tepinya kemudian balikkan kain melalui lubang yang tidak dijahit tadi. Kemudian masukkan lagi bando bagian bawah yang sudah dipasang elastik. Gunakan sumpit alias tusuk sate sehingga sisi yang satunya berlawan dengan sebelah putaran utama bando. Seterusnya jahit dan bakar pun pinggirnya agar semakin kuat dan serat bukan mudah terburai.

8. Selepas bagian nan suka-suka elastiknya telah terpasang dengan sempurna, selanjutnya balikkan kain. Kamu bisa melakukannya dengan tangan saja akan bertambah mudah jika menunggangi alat pembalik kain. Mulailah menarik sedikit berangsur-angsur minus kain ini. Jika sudah selesai memutar lidah jengkal ini, beliau perlu menyeterika kiranya kainnya menjadi pipih dan tulangtulangan bandonya lebih segeh. Usahakan suhunya enggak terlalu merangsang mudahmudahan cemping tidak berkerut karena kain satin tidak resistan panas.

9. Langkah selanjutnya yaitu memasang hiasan kanzashi misal pemanis bando. Letakkan bando dengan posisi elastik subur di tengah seterusnya pasang dua kanzashi sama dengan plong gambar.

Baca :   Panjang Pendek Lagu Burung Tantina

10. Pasang semua kanzashi yang sudah dibuat dengan cara menyisipkan bagian ujungnya pada kelopak kanzashi yang bukan sehingga bentuknya menyerupai pita yang bertumpuk. Jika semua kelopak khanzashi sudah terpancang selanjutnya pasang kiat hias atau riasan tidak di tengahnya.

11. Proses pembuatan bando cantik dari kain karet satin mutakadim selesai.

Bagaimana bunda, memadai mudah bukan cara takhlik bando seperti di atas? Sekali lagi ternyata karet perca itu banyak manfaatnya tergantung bagaimana cara kita menyulapnya menjadi beraneka rupa gambar penemuan dan tentunya muslihat daya kreasi saban orang berbeda-tikai. Namun saya yakin, semakin sering berlatih maka keterampilan kita akan semakin terasah dengan sendirinya.

Sampai disini silam ya curhatan saya nan sudah saya share menjadi tulisan riil
Kursus Mewujudkan Bando Cantik dari Perca Perca Satin
yang mungkin bisa kamu jadikan wacana privat berkarya terutama bagi sira yang masih pemula atau yang sudah mahir sekalipun lain cak semau salahnya jika anda juga mau membuatnya bagi amoi anda tercinta.

Cara Membuat Bando Kain

Source: https://www.kreasiceria.com/2017/01/tutorial-membuat-bando-cantik-dari-kain-perca-satin.html

Check Also

Ucapan Wedding Dalam Bahasa Inggris

forumbolt.com – Ucapan Wedding Dalam Bahasa Inggris Bola.com, Jakarta – Pernikahan dianggap sebagai masa di …