Cara Membuat Bandana Silang

Cara Membuat Bandana Silang

Bagi para sista, terkadang bandana menjadi sebuah kumpulan yang unik dan terdepan banget untuk menambah pesona diri. Barangkali dipakai untuk asesoris momen di rumah bagi para hijabers, atau asesoris saat keluar rumah kerjakan yang gak hijaban.

Kira-kira sista di posisi mana nih?

Kalau ane sih pakai bandana momen maskeran biar maskernya gak kecolek di bulu, dan cemong ke mana-mana, wkwk.

Hai, Agansis bermula Sabang sampai Merauke! Welcome back to my thread. Gimana kabarnya nih Agansis sekaskus raya? Hendaknya ki ajek sehat dan kehidupan ya. Konstan jaga kesehatan sebagai kepentingan nomor wahid internal umur, karena sehat itu bukan mahal, tapi memang hak dapat kebeli dengan uang, gan!

Well, bisa jadi ini ane akan menulis akan halnya life hacks yang bisa Gansis praktekin sendiri di rumah. Ane akan membentuk tutorial cara membuat bandana cagak ala olshop, nan kalau dipakai bisa nambah cantik nih, Gansis. Beriman deh, setiap asesoris itu kalau dipakai kitanya jadi tambah cantik.

Lah, jadi ini threadnya khusus untuk para sista? Eitss, kali bilang?

Memang sih, bandana itu pakaiannya para sista. Sahaja, lakukan para Agan yang cak hendak menyimak thread ini sampai lewat boleh banget. Kapan pun bisa jadi junjungan atau sosok sentimental yang boleh menghadiahkan sebuah bandana cakap bagi candik tercinta? Terimalah, untuk para Agan bisa banget nih praktekin pendirian buat bandana silang untuk dikasih ke istri, hitung-hitung nyenengin lever istri lah. Optimistis banget deh ane, ulam-ulam bakalan seneng banget dikasih bandana, malar-malar memang demap dipake laksana pas maskeran maupun skincare-an kayak ane.

Tenang Agansis, cara bikinnya gak ribet kok. Kita main gampang dan irit aja yak. Bandana ini ane bikinnya dari berak kain baju, ya kendati gak terbuang prodeo. Selaku penjahit, ane memiliki banyak kejai berak yang ragam motifnya. So, ane manfaatkan untuk membentuk sesuatu yang bermanfaat.

Baca :   Membuat Metabolis Untuk Burung

Bertepatan doang tutorialnya, cekidot!

Bahan-bahan yang diperlukan

1. Potong karet endap-endap sebanyak dua benang dengan ukuran panjang 40 cm, dan lebar 11 cm

Bandana Silang Ala Olshop! Bikin Sendiri Dari Kain Sisa Hasilnya Cantik Banget!

2. Potong satu lungsin kejai sisa dengan panjang 30 cm, dan lebar 5 cm.

Bandana Silang Ala Olshop! Bikin Sendiri Dari Kain Sisa Hasilnya Cantik Banget!

3. Cemping/elastis format 1,5 cm sepanjang 16 cm

Cara membuat

1. Lipat cemping, dan jahitlah sebesar 0,5 cm potongan kain mula-mula dari arah privat. Ingat ya bersumber arah dalam, karena nanti kainnya dibalik, bintang sartan biar yang nampak pas dipakai yakni bagian luar, karena serat kain bagian dalam dan luar itu berbeda. Jahit kedua kain itu dengan ukuran jahitan yang sama.

Bandana Silang Ala Olshop! Bikin Sendiri Dari Kain Sisa Hasilnya Cantik Banget!

Ane jahit pakai mesin jahit manual Gansis. Ya, pakai apa aja yang penting kejahit dah.

2. Lipat kain, dan jahitlah kain satunya sekali lagi sebesar 0,5 cm pula. Lalu dibalik pakai peniti supaya mudah.

Bandana Silang Ala Olshop! Bikin Sendiri Dari Kain Sisa Hasilnya Cantik Banget!

Setelah dua jengkal ini dibalik, kemudian silangkan keduanya setakat mewujudkan seperti pada bentuk.

Bandana Silang Ala Olshop! Bikin Sendiri Dari Kain Sisa Hasilnya Cantik Banget!

Bandana Silang Ala Olshop! Bikin Sendiri Dari Kain Sisa Hasilnya Cantik Banget!


Jahitan nan sudah dibalik, dan dimasukkan kain/variabel.

3. Setelah itu, untuk jahitan kain paling kecil, masukkan karet pakai peniti, lalu jahit pinggirnya, masukkan karet sampai ujung satunya juga, dahulu jahit.

Bandana Silang Ala Olshop! Bikin Sendiri Dari Kain Sisa Hasilnya Cantik Banget!

Setelah karet selesai dimasukkan, kemudian pasangkan setik reja yang ada karetnya ke jengkal pola bandana simpang tadi, cara memasangnya lihat di gambar. Bekuk sisi kanan dan kidal moga tidak mudah belas kasihan saat dipakai, lalu jahit di pinggirnya, bila teristiadat jahit berulang kali, karena di situ yaitu perintang saat bandana di pakai meski gak mudah copot alias putus. Jahit di kedua sisinya. Setelah itu baru di serong, di panggung ujung jahitan karet tadi, sepatutnya tampak rapi dan benang jahitan lain terlihat keluar saat dipakai.

Baca :   Cara Memakai Rok Kebaya

Bandana Silang Ala Olshop! Bikin Sendiri Dari Kain Sisa Hasilnya Cantik Banget!

Setelah itu, bandana siap dipakai. Tinggal rapikan silangnya.

Bandana Silang Ala Olshop! Bikin Sendiri Dari Kain Sisa Hasilnya Cantik Banget!

Terimalah, gimana Agansis, mudah teko? Buat bandana sendiri tuh boleh menghemat pengeluaran. Jikalau di online shop kebanyakan bandana cabang ini ane lihat dijual sekitar 5-10k, kalau bisa bikin koteng kan lumayan bisa hemat, bisa buat jajan cilok atau mie rebus ya, Gansis, wkwk. Dapat juga lho, bandana silang ini dijadikan bisnis kecil-kecilan, malah kalau kainnya itu bagus-bagus motifnya, centung imut gitu pas dipake.

Bandana Silang Ala Olshop! Bikin Sendiri Dari Kain Sisa Hasilnya Cantik Banget!

Oke, sekian sangat thread ane kali ini. Seharusnya bermanfaat, dan arwah menyedang ya Gansis! Jangan lupa tinggalkan jejak berupa cendol, komen, rate dan share ya. See you :terimakasihemoticon-Cendol Gan
emoticon-Cendol Gan

Ditulis oleh @ElviHusna
Opini pribadi
Dokumentasi pribadi

Cara Membuat Bandana Silang

Source: https://www.kaskus.co.id/thread/60b475f00b621b44414bff64/bandana-silang-ala-olshop-bikin-sendiri-dari-kain-sisa-hasilnya-cantik-banget/

Check Also

Ucapan Wedding Dalam Bahasa Inggris

forumbolt.com – Ucapan Wedding Dalam Bahasa Inggris Bola.com, Jakarta – Pernikahan dianggap sebagai masa di …