Cara Membersihkan Lem G Di Tangan

Cara Membersihkan Lem G Di Tangan


Unduh PDF


Unduh PDF

Lem super memang lebih mudah dilepas berpangkal tangan dibanding jenis perekat rumahan lainnya, tetapi, perekat sekuat ini hanya akan tetap takhlik kita merasa sebal jika sampai tumpah dan mengenai adegan badan kita. Jika tangan Beliau tertimpa perekat super, Anda tak terbiasa menunggu bersisa lama sebatas lemnya mengelupas koteng. Beberapa segel perekat super tambahan pula memperingatkan pemakainya untuk tidak melakukan ini. Hilangkan lem yang bersebelahan di tangan Anda sahaja dengan air dan garam. Kedua situasi ini dapat menyelesaikan penyakit Anda dalam beberapa menit saja.

  1. 1

    Taburkan sejumput garam di tangan.
    Enggak ada jumlah yang “tepat” buat kondisi ini — gunakan sesuai dengan banyaknya perekat yang ingin Anda hilangkan. Garam meja baik buat digunakan, tetapi cara ini sekali lagi bisa Anda coba dengan garam laut, garam kosher, alias varietas garam berbentuk butiran lainnya. Jikalau bisa, jangan gunakan garam retakan seperti garam rayuan, yang boleh melukai selerang.

    • Jika bimbang dengan berapa banyak garam nan harus digunakan, mulailah dengan menaburkan dua sendok garam ke tangan Anda, dan tambahkan lagi seandainya diperlukan.
  2. 2

    Tambahkan air agar menjadi sebuah adonan yang tidak terlalu padat.
    Jika jumlah air segumpal semenjak jumlah garam yang digunakan, ini akan membuat satu campuran atau adonan nan taksir cair dan rasanya asin. Aduk air dan garam di bekas kaki tangan Kamu (ataupun di sebuah palagan terpisah) bakal meratakannya.

    • Metode ini bekerja minimal baik dengan air panas kuku. Temperatur yang lebih panas kuku mempercepat reaksi kimia yang dapat menghancurkan lem pada tangan.[1]
    • Bagi kasus yang bertambah sulit, coba gunakan jus lemon. Asam nan dikandung jus boleh membuat lem larut dalam sari buah.[2]
  3. 3

    Usapkan campuran air dan garam tadi pada tangan Kamu selama semenit.
    Gunakan tangan lainnya kerjakan gesek tangan nan terjangkit lem dengan fusi tersebut. Jika kedua tangan Kamu terkena lem, usapkan fusi di telapak tangan satunya dan gosok keduanya. Tekan putaran yang dihinggapi perekat dengan renik tapi konstan agar garam dalam campuran ikut ke privat lem. Seandainya bagian tadi terus digosok, lama-kelamaan perekat akan mulai pecah dan mengelupas.

    • Setelah satu menit, bilas tangan Anda dan perhatikan apa lemnya sudah lalu tiba terkupas. Sekiranya sudah, bermakna pekerjaan Beliau sudah radu! Tetapi, biasanya tangan yang terkena lem teristiadat diusap sejumlah kali sekali lagi sampai terserah kemajuan yang berarti.
  4. 4

    Tambahkan garam dan air sesuai dengan kebutuhan.
    Saat Beliau terus menggosok babak selerang yang terkena lem dengan sintesis tadi, lama-lama senyawa akan meruap. Ide yang bagus bagi membereskan ini yaitu dengan menggosok tangan Anda di wastafel. Terus tambahkan garam dan air ke dalam campuran untuk mempertahankan konsistensinya yang cair tapi loyal dapat mengikis lem nan menempel pada tangan. Anda mungkin wajib mengukur seberapa banyak air dan garam nan akan Anda gunakan tergantung dari tebalnya perekat yang berpasangan.

  5. 5

    Terus cak bagi hingga campurannya tinggal.
    Usapkan terus puas selerang, dahulu bilas sampai bagian-bagian lem nan menempel hilang, dan kembali gosok kulit Engkau dengan campuran tersebut. Lama-kelamaan, banyak bagian lem yang akan hilang. Mungkin tak semua lem akan mengelupas sreg pemakaian purwa, cuma Kamu dapat menggesakan prosesnya jika hal ini dilakukan berkali-boleh jadi.

    • Malar-malar jika lemnya tak langsung mengelupas, Dia tidak teristiadat nanar — lama-lama lemnya akan menggelopak seorang. Seiring waktu, petro alami yang diproduksi selerang Engkau akan melunakkan lem yang keras dan perekat akan menggelopak lewat kegiatan yang Anda lakukan sehari-musim (bersiram maupun mencuci tangan misalnya). Lampau berat suka-suka lem super yang menempel di jangat bertambah semenjak dua masa.[3]
  1. 1

    Coba campurkan petro oliva dan garam.
    Petro oliva (dan spesies minyak lainnya yang resmi dipakai untuk memasak seperti patra kanola, minyak bin, dsb.) lagi dapat bekerja dengan baik. Selain dapat menyabarkan lem super yang menempel di tangan, minyak oliva memiliki beberapa keuntungan lainnya — contohnya, mereka berfungsi perumpamaan pelembap alami dan boleh mewujudkan alat peraba lembut dan licin. Bilang orang pun menemukan bahwa memakai minyak boleh memberikan efek kilau yang terlihat sehat dan menyentak pada selerang.

    • Anda saja terbiasa ingat bahwa memakai patra lain sayang menjadi ide yang bagus. Jika kulit Anda sudah lalu berlemak berpunca sananya, menambahkan minyak boleh menyebabkan adanya cacat pada kulit.
  2. 2

    Gunakan aseton bikin melarutkan perekat.
    Aseton yaitu pelarut kimia nan digunakan untuk melarutkan bilang macam lem dan campuran plastik. Menggunakan aseton seumpama pengganti air internal campuran akan membuat rata-rata tipe lem super larut lebih cepat. Tetapi berhati-hatilah momen menggunakannya — aseton rasanya drastis momen dipakai di indra peraba cengkar atau kulit yang temperamental, jadi gunakan secukupnya dan setelah itu usapkan pelembap lega tangan Dia.

    • Anda dapat menemukan aseton dalam kebanyakan (belaka bukan semua) pembersih cat kuku. Sebelum memakainya, cek dulu bahan-bahannya pada label di botol pembersih — pembersih tanpa aseton tidak akan bekerja dengan baik.
  3. 3

    Usapkan detergen pembersih baju lega tangan nan terkena lem.
    Detergen pembersih pakaian baik dipakai lakukan membersihkan tangan berpangkal perekat super yang telah mengering. Namun ini tidak akan digunakan sebagai perombak air dalam senyawa yang disebutkan di atas. Sebaliknya, detergen ditambahkan ke n domestik campuran yang sudah lalu ada, setetes belaka ke dalam air n domestik sebuah mangkuk (kuantitas air kembali tak lebih dari satu sampai dua spatula bersantap) sangat tambahkan garam. Gunakan hasilnya untuk bertangkai lem yang telah mengering.

    • Bilas tangan dengan air setelah radu. Sisa sabun cuci di tangan boleh timbrung ke perkataan saat makan jika Beliau tak mencuci tangan sebelumnya. Meskipun situasi ini bukan berbahaya, ini dapat membuat Beliau nyeri.
  4. 4

    Gunakan campuran air dan garam cak bagi menyejukkan kulit mati.
    Campuran nan disebutkan di atas juga dapat digunakan sebagai produk kecantikan bikinan rumahan yang baik. Menggisil kulit dengan menunggangi campuran ini akan membuang sel-sengkeran lengang yang terserah di salutan luar kulit Anda, dan akhirnya membuat kulit Anda tampak segak dan segar.

    • Keuntungan nan dapat Engkau dapatkan dari senyawa yang mudah dibuat seorang ini merupakan fusi ini dapat bertahan privat paser waktu yang lama, karena bahan-bahan pembuatnya hanya positif garam dan air (alias minyak). Simpan privat wadah hermetis di bekas yang gelap dan dingin, dan campuran ini akan mengotot sebatas berbulan-bulan.

  • Jika garam menyebabkan iritasi pada kulit, Dia kelihatannya harus mencari cara enggak untuk menentramkan lemnya. Aseton, losion kerjakan tangan dan minyak zaitun dapat pula digunakan tanpa garam.
  • Jika bukan punya benda-benda yang disebutkan di atas, Anda boleh juga memperalat air dan sabun (dengan maupun tanpa garam).
  • Tidak punya patra zaitun? Dalam kondisi tertentu, Anda bisa menggunakan mentega — tangan Anda layak suam cak bagi melelehkannya dengan sedikit tekanan lembut.[4]
Baca :   Harga Burung Kakatua Olx

Tentang wikiHow ini

Jerambah ini mutakadim diakses sebanyak 221.505 kali.

Apakah artikel ini membantu Engkau?

Cara Membersihkan Lem G Di Tangan

Source: https://id.wikihow.com/Menghilangkan-Lem-Super-yang-Menempel-di-Tangan-dengan-Garam

Check Also

Dudukan Hp Dari Kardus

Wadah Dudukan Handphone Dari Kardus Gelanggang – Pernah tidak sih sobat merasa lelah karena harus …