peliharaan kacer – Burung kacer merupakan keseleo satu burung nan ramai peminat dikalangan publik. Hal ini dikarenakan burung kacer memiliki kicau yang bagus, sehingga yakni kebanggan tersendiri apabila penis yang anda pelihara menjadi juara dalam pertandingan.

Burung kacer momen ini sudah menjadi primadona spesial bakal pecinta titit gacor. Selain warna bulunya yang mulia, burung kacer dakar juga memiliki suara yang merdu dan lantang, bahkan jika sudah digdaya mengoceh, kacer gagah boleh melantunkan irama yang bervariasi, saat bernyanyi ceceh ini n kepunyaan ciri solo tersendiri, yaitu dengan mendongakkan kepalanya cak sambil mengomong lantang mendendangkan irama yang merdu yang dimilikinya.

Doang semakin tingginya penggemar penis ini, maka kamu dapat mecoba buat berbisnis burung kacer dengan membuat peternakan burung kacer terlebih dahulu. Penasaran bagaimana cara mudah ternak burung kacer biar cepat berhasil? Yuk simak ulasan berikut!

Kejadian situasi nan harus diperhatikan


Seleksi indukan nan berkualitas

Tahap permulaan dalam ternak burung kacer merupakan memilih indukan yang berkualitas. Ciri-ciri indukan kacer yang berkualitas yaitu berbadan panjang dan osean, tidk memiliki cacat awak, enerjik, gesit, atrakif, bersorot mata drastis dan majuh berkicau.

Usahakan juga memilih indukan yang telah siap kontak, biasanya burung kacer nan sudah siap kawin berumur seputar 1 tahun untuk jantan dan enam rembulan bikin betina.

Ini adalah penggalan penting yang teradat dilakukan ketika memulai beternak. Detik ia membeli burung kacer untuk dijadikan indukan ada beberapa bagian tubuh nan harus diperhatikan, merupakan kuailtas kicauan, sorot netra yang radikal dan tidak tampak sayu, dan pastikan sudah dalam keadaaan jinak.

Takdirnya sira memillih indukan yang belum jinak, maka kemungkinan lautan proses peternakan akan gagal karena butuh kacer nan masih kasar.

Baca :   Menggambar 3d Dengan Pensil

Mempersiapkan kandang yang layak

Cara mudah ternak burung kacer kendati cepat berdampak yang suatu ini sungguh-sungguh bukan boleh disepelekan. Anda boleh membuat kandang dengan model sarang, sangkar gantung, atau kandang pemijahan, saban ada kehilangan dan kelebihannya.

kandang-ternak-ukuran-kecil

Ada banyak model desain untuk menyiapkan dan menciptakan menjadikan kandang ternak. Sekiranya anda membuat kandang sangkar, maka luas yang dibutuhkan seputar 15 cm dan kedalamannya pun 15 cm yang dilubangi dengan susuk kotak ataupun bulat. Jangan lupa sertakan ranting dan daun gersang, maupun sabut nyiur didalam kandang sangkar.

Jika ia cak hendak ternak kacer kandang gantung, maka anda hanya perlu menyiagakan kandang berukuran 50x50x50 cm yang dilengkapi dengan sarang buat tempat burung kacer betina ketika mengerami telurnya. Peternakan burung kacer menggunakan sangkar gantung makin menghemat ruang dan variabel bakal dilakukan.

ternak-kacer-kandang-gantung

Namun kalau sira memiliki lahan nan luas, tidak ada salahnya jikalau anda membuat kandang penangkaran untuk budidaya burung kacer. Penyediaan kandang yang luas juga merupakan mandu mudah ternak ceceh kacer biar cepat bertelur yang bagus.

Alternatif lain yang idealnya untuk kandang piaraan kacer koloni yakni panjang 100-200 cm, lebar 90-150 cm dan tangga 170-200 cm. Dinding samping kanan-kidal dan pantat sebaiknya memperalat batu bata maupun batako, bagi menjaga kelembaban sarang mudah-mudahan dinding tidak diplester.

kandang-ternak-ukuran-lebar

Sedangkan babak depan memperalat kawat ram maupun strimin. Semoga kandang dibuat dengan 2 pintu, bab kontrol dan portal untuk ceceh. Sediakan pula bak buat bersiram dan bak kebal pasir dan batu-bujukan katai, rata-rata kacer lebah ratulebah menjelang berdampak sering membawa kerikil ke dalam sarangnya.

Kotak sarang bisa dibuat dengan papan kayu dengan ukuran minimum 15x15x15 cm , boleh sekali lagi menggunakan mayat kayu yang dilubangi tenganhny dengan garis tengah 10-12 cm dan kedalaman 10-15 cm.

Baca :   Makalah Pembuatan Tempat Pensil Dari Stik Es Krim

Incaran sarang seorang menggunakan bagian pokok kayu nan sudah kering seperti tangkai daun lamtaro, tangkai daun sengon, ijuk tumbuhan aren, sabut kelapa atau daun cemara. Sebagian bahan diletakan di boks sarang, sebagian di sebar dikandang.

Mempertemukan dengan p versus spesies

cara memasangkan kacer yang baik puas usia burung siapan ideal lakukan dikawinkan adalah 1 hingga 2 tahun.Ketika titit jantan dan lebah ratulebah dikawinkan, pastikan keduanya mempunyai birahi nan stabil kiranya enggak kasar ketika bakir internal satu kandang.

Ketika beliau ingin menunangkan zakar kacer, alangkah lebih baik jika dilakukan pendekatan terlebih dahulu dengan mengunakan kandang sekat. Biarkan 2 butuh jantan dan betina ini selama sejumlah minggu dan dipantau secara kontinyu bagaimana perkembangannya.

Meski proses perjodohan dalam piaraan burung kacer tidak terlalu mudah, namun ada sejumlah gerendel yang bisa dilakukan. Hal ini boleh dilakukan dengan memasukan burung kacer bahadur dan betina pada satu sangkar.

Indikator nan bisa digunakan sebagai tanda awal berhasilnya proses perjodohan yaitu kacer jantan akan terus berdendang refleks mendekati betina, sedangkan si lebah ratulebah akan merespon dengan turun ke dasar sangkar sambil berkicau singularis kacer betina. Namun jika belum berjodoh kacer betina cenderung akan menghindari kacer bahadur.

Memperhatikan kualitas pakan

Kaidah mudah ternak kontol kacerbiar cepat bertelur adalah memperhatikan kualitas pakannya yang punya protein tingkatan, mampu mengulangulang proses pembuahan plong kurungan telur titit kacer.

kualitas-pakan

Makanan bervitamin dengan protein tinggi yang sekata cak bagi penis kacer adalah ulat hongkong, kroto, walang, voer, jangkrik, dan serangga lainnya nan memiliki kandungan nutrisi dan zat putih telur yang tinggi.

baca lagi : setelan alat pencernaan kacer biar gacor

Preservasi ekstra ketika penetasan

Selepas induk kacer perpautan, biasanya induk jantan akan membantu indung betina untuk takhlik sarang. Penis kacer membutuhkan waktu sekitar 2 minggu untuk mengerami telurnya di n domestik glodok kacer. Lega galibnya kalam kacer bisa menhasilkan telur sekitar 2 sampai 3 buah. Plong proses pengeraman, burung lebah ratulebah harus makmur didalam kondisi nan sunyi agar bukan mudah stress dan memcahkan telurnya.

Baca :   Suara Burung Raja Perling

pengeraman-kacer

Sepanjang masa mengeram sejauh 14 hari. Seharusnya seputar 2 hari sebelum telur menetas, perbanyak memberi makan berupa kroto untuk menunjang kemenangan ternak burung kacer.

Bertambah baik burung jantan dipidahkan sampai-sampai dahulu seharusnya lain mengganggu proses pengeraman. Buat kandang pelir menjadi senyaman mungkin agar terhindar berpangkal bujukan dabat lain seperti mana tikus, kecoak, dan cicak.

Pelestarian ekstra kerjakan anakan

Momen proses pengeraman sudah lalu radu, penjagaan anak uang zakar ini juga teristiadat diperhatikan. Berikan bersantap sreg pagi, siang, dan sore hari lakukan anakan ceceh kacer. rezeki yang diberikan puas anakan burung kacer tidak jauh berlainan dengan pakan indukan.

Selepas telur menetas anak asuh kacer boleh dipanen pada usia 10 hari, buat lebih jauh diloloh sendiri menggunakan penjepit dari bambu atau sejenisnya. Anak asuh kacer dapat diberikan makan substansial kroto yang dibasahi agar mudah dicerna.

Bisa juga sebaur kroto dengan adonan voer. Pada spirit 2 minggu ke atas anakan bisa diberikan bersantap kasatmata cengkerik yag dibuang kaki dan kepalanya.

Ketika sudah memasuki usia 5 pekan, rente burung kacer start mengkonsumsi sendiri makanannya. Detik anakan penis kacer berusia 8 minggu, maka diperbolehkan bikin merembukkan anak uang burung kacer dengan indukannya.

anak-kacer

Pindahkan anak kacer puas sangkar gantung plong kehidupan 2 wulan. Berikan tangkringan bertingkat agar bunga dapat belajar meloncat dan terbang kesana dan kesini.

Demikian informasi yang bisa kami berikan, lakukan bisa memberikan wawasan baru seputr budidaya penangkaran burung kacer yang baik bagi pemula. Belaka intinya dalam dunia gerakan tangkaran burung apapun sentral utamanya yaitu kesabaran anda. Sekian semoga bermanfaat.